Mohon tunggu...
Ratna Megasari
Ratna Megasari Mohon Tunggu... Muslimah Preneur

Teruslah berkarya selagi masih hidup, dan teruslah menulis apa yang kau suka

Selanjutnya

Tutup

Edukasi Pilihan

Perempuan Penerus Peradaban

6 April 2021   15:50 Diperbarui: 6 April 2021   15:57 38 4 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Perempuan Penerus Peradaban
Ilustrasi Gambar : Ibtimes.id

Mengapa sih wanita itu harus berpendidikan?

Karena pendidikan itu penting bagi seorang wanita, ilmu yang di tanam dalam dirinya akan membawa pengaruh bagi penerusnya. Tidak hanya dalam pendidikan dunia saja, melainkan pendidikan agama sangatlah penting untuk disandang oleh wanita.

Mengapa demikian? Karena seorang wanita akan melahirkan, dan ia akan menjadi orang pertama untuk mengajarkan keturunannya kelak. Seorang wanita menjadi perubahan pertama bagi semua orang.

Seorang anak-anak laki yang cerdas karena berkat didikan ibunya, tanpa ibu yang melahirkan tak akan bisa menjadi laki-laki yang cerdas. Seorang pemimpin yang hebat tak akan bisa menjadi hebat, jika tanpa doa ibu dan didikannya yang kuat.

Wajib bagi seorang perempuan memiliki pendidikan. Apalagi di zaman sekarang, zaman millenial banyak wanita yang berlomba-lomba untuk menuntut ilmu. Mereka berpendidikan tinggi, tidak enggan untuk menjadi seorang ibu rumah tangga.

Mereka sadar karena kehadiran dirinya dalam mengasuh dan memberikan pendidikan yang baik sangat berpengaruh bagi pertumbuhan mereka.

Belajarlah dari Ibu R.A Kartini, beliau sosok yang memperjuangkan kaum wanita, teguh pendirian untuk bisa berpendidikan dengan setinggi-tingginya.         

Dalam islam pun sangat dianjurkan untuk kaum wanita menempuh pendidikan yang tinggi. Ada beberapa alasan mengapa pendidikan itu penting bagi seorang wanita:

Pertama, dengan pendidikan dapat meningkatkan ilmu dan wawasan.

Dapat diketahui bahwa orang yang berilmu akan Allah meninggikan derajatnya, dan dengan ilmu membuat diri menjadi takut kepada Allah.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN