Travel

Mengunjungi Salah Satu Theme Park Tertua di Malaysia

12 Oktober 2018   14:30 Diperbarui: 12 Oktober 2018   15:23 331 0 0

Traveler! Sudah pernah mendengar kata Sunway Lagoon belum? Pasti sudah dong ya? Yup benar sekali Sunway Lagoon adalah salah satu taman rekreasi tertua di Malaysia. Tempat ini terkenal banget loh. Terbukti dari beberapa teman yang ditanya tentang tempat wisata di Malaysia, mereka menyebut Sunway Lagoon.

Menurut beberapa sumber taman yang terletak di Bandar Sunway ini adalah waterpark  dengan tema yang berbeda. Selain waterpark, pengunjung juga dapat menikmati berbagai wahana di Amusement Park. Di sana terdapat wahana Pirate's Revenge. Wahana ini mirip dengan kora-kora tetapi dapat berputar 360 derajat. Kemudian ada wahana bungee jumping dan G-Force X yang pastinya akan memacu adrenalin pengunjung.

Gimana traveler udah deg..degan belum? Kalua masih belum traveler dapat mencoba wahana Scream Park. Yah semacam rumah hantu gitu. Masuk ke rumah hantu dengan hantu-hantu yang tidak bisa disentuh (maksudnya tidak boleh disentuh). Didalam kegelapan mereka suka tiba-tiba muncul disamping kita. Wuaaa.... Kaget dong ya... hal ini mungkin akan mnjadi tantangan tersendiri (bagi saya mungkin) atau malah pingin nampol si hantunya? (jangan)

Kemudian ada lagi wildlife park. Tempat ini adalah tempat untuk melihat satwa yang melakukan beberapa pertunjukan. Mulai dari yang jinak seperti guinea pig (tikus belanda) sampai yang ganas seperti macan.

Selain itu, jika traveler mengajak buah hati, pasti akan betah di nickelodeon Lost Lagoon. Area ini merupakan sebuah area yang bernuansa Sponge Bob. Tidak lupa ada Pedestrian Suspension Bridge, jembatan gantung Panjang yang juga merupakan ikon disini.

Di area Sunway Legoon, selain theme park juga terdapat Pyramid Mall yang besar benget. Di tempat itu terdapat beberapa merchants dan tenants kheseus sosialita seperti Braun Buffel, Fossil, Dior, Estee Lauder, Elle, Yves Rocher dan lain-lain. Gimana mau belanja disini atau tidak nih traveler?

Tidak jauh dari area ini, terdapat juga beberapa hotel syuper muwewah yaitu Sunway Resort Hotel, Sunway Pyramid Hotel, dan Sunwey Cilo Hotel. Hotel ini merupakan akomodasi andalan mereka loh traveler. Giaman ada yang berminat untuk menginap dihotel ini. Oh iya hotel ini masing-masing berbintang 5, satunya 4.5, dan satunya lagi bintang 4.  Sebagai informasi saja ya traveler, yang parkir di hotel tersebut adalah kendaraan-kendaraan super mewah seperti Ferrari dan Lamborghini semua.

Untuk menjangaku tempat ini traveler dapat naik monorel dari KL Sentra. Selain itu juga bisa naik bus u63 atau u67 dengan durasi tempung kurang lebih 1 Jam perjalanan, kemudian turun di Sunway Pyramid. Dari sana naik bus yang berkeliling di area Sunway.

Tipsnya jika traveler mampir kesini adalah jajal dulu saja semua ride nya baru mai-main air di waterpark. Hal ini sangat sederhana, karena destinasi ini adalah gabungan antara theme park dan waterpark makasudah pasi jalanannya pasti basah. Ada orang yang naik slide kemudian naik roller coaster, habis main air kemudian basah langsung nonton bird show. Belum lagi kalua traveler harus pakai escalator. Coba bayangkan, badan basah semua naik eskalaror? Sedikit serem ya.. takut kesetrum gitu gak sih ya?

Untuk mendapatkan tiket masuk area ini traveler dapat mengunjungi berbagai berbagai macam agen penyedia tiket online seperti Traveloka, Blibli, atau befreetour.com. Kalau saya pribadi lebih menggunakna befreetour.com, karena agen tiket online satu ini berkantor di Solo (dekat rumah) jadi selain bisa diakses melalui online bisa juga diakses melalui offline. Jadi kalua masih enggan untuk belanja online (sama kayak saya) bisa ke kantornya langsung ke Jl. Yosodipuro No. 158 Mangkubumen Surakarta. Selain itu komplit banget, ada berbagai macam tiket atraksi wisata disini. Kalau tidak percaya cek saja langsung ke alamat web nya. (Ratih Wijayanti)