Mohon tunggu...
Fahmi Rasyied
Fahmi Rasyied Mohon Tunggu... Teknisi - IT Support, Anak Kuliahan

Saya adalah seorang IT yang memiliki hobby membagikan ilmu kepada orang lain, saat ini saya bekerja di sebuah kampus swasta

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Mahasiswa Teknik Informatika Unpam Gelar PKM tentang Pengenalan Microsoft Office

26 Oktober 2021   09:15 Diperbarui: 26 Oktober 2021   09:17 206 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tim PKM Universitas Pamulang, Dosen Pembimbing dan Peserta PKM/dokpri

Minggu, Tanggal 03 Oktober 2021 Mahasiswa Teknik Informatika Universitas Pamulang (UNPAM) mengadakan kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang diberi judul Pengenalan Microsoft Office Untuk Anak Yatim Piatu dan Duafa Yayasan Dompet Yatim Dhuafa. kelompok Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah mahasiswa semester 5 yang beranggotakan 10 orang yang di Ketuai oleh Saudara Fahmi Rasyied dengan Dosen pembimbing Bapak Nana Hermansyah, S.T., M.M.S.I. dan bekerja sama dengan Yayasan Dompet Yatim dan Dhuafa Lebak Bulus. kegiatan PKM ini berjalan sukses dan lancar. Adapun kegiatan ini merupakan program wajib dari Universitas Pamulang yang dilakukan oleh mahasiswa pada semester 5.

Yayasan yang terletak di Jl. Lebak Bulus Raya Depan Komplek Batan No.55B, RT.8/RW.2, Lb. Bulus, Kec. Cilandak,  Kota Jakarta Selatan, sasaran program pengabdian masyarakat ini adalah anak - anak yatim piatu dan duafa Yayasan Domyadu Lebak Bulus. 

Kami selaku penyelenggara sangat berterima kasih dan senang atas antusias para peserta dalam mengikuti kegiatan ini. Besar harapan kami dengan adanya PKM ini anak anak lebih bersemangat dalam belajar dan peduli terhadap cita-cita mereka dimasa depan.

Peserta melakukan praktek langsung cara menggunakan Microsoft Office/dokpri
Peserta melakukan praktek langsung cara menggunakan Microsoft Office/dokpri

Microsoft Office adalah aplikasi perangkat lunak yang dimanfaatkan untuk mengolah, menyimpan, dan mengombinasikan data berbentuk dokumen. Data yang dapat diolah yakni, data digital berupa huruf, gambar dan angka. Hal ini sangat penting penggunaan dan pengetahuan tentang Microsoft office tentu saja sangat berguna hampir diseluruh aspek, khususnya didalam lingkungan kerja, seperti misalnya dalam membuat surat, proposal, laporan, presentasi, Analisa data atau data entry dan sebagainya.

Pemateri (Rudi) sedang memberikan materi Microsoft Powerpoint
Pemateri (Rudi) sedang memberikan materi Microsoft Powerpoint

Materi disampaikan oleh Saudara Andhika Kusheryanto, Saudara Arif Burhanudin,  Saudara Ekiyana Mahendra , Saudara Fahmi Rasyied, Saudara Muhammad Ilham Arifin , Saudara Rudi Iswahyudi dan Saudara Viqri Bayhaqi. Dalam penyampaian awal anak – anak Yayasan Dompet Yatim dan Dhuafa dikenalkan apa itu Microsoft Office Word , Microsoft Office  Excel dan Microsoft Office Power Point ,kemudian dilanjutkan cara menggunakan Microsoft Office Word , Microsoft Office  Excel dan Microsoft Office Power Point. pada tahap ini anak-anak langsung melakukan Praktek cara menggunakan Microsoft Office Word , Microsoft Office  Excel dan Microsoft Office Power Point didampingi langsung oleh Kakak-kakak dari Mahasiswa Teknik Informatika UNPAM.

Mohon tunggu...

Lihat Ruang Kelas Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan