Mohon tunggu...
Ra RuNias Production
Ra RuNias Production Mohon Tunggu... Lainnya - Suka membaca

Senang dengan cerita dan perjalanan menggunakan bus.

Selanjutnya

Tutup

Cerpen

Celoteh Pagi Hari

27 September 2021   07:47 Diperbarui: 27 September 2021   11:03 72 2 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Celoteh Pagi Hari
Sarung Tangan Bekas

Sebuah catatan kecil yang masih menyelinap di benakku. 

Seperti biasa aku bekerja tanpa ada hambatan yang berarti karena team work adalah modal kebersamaan dan kesuksesan dalam bekerja. 

Walaupun aku seorang bawahan tetapi kami sudah terbiasa bekerja sama dengan divisi yang lainnya. Tak beda dengan pekerjaan kali ini, aku pun membutuhkan divisi lain untuk bisa menyelesaikan pekerjaan ini. Sebuah problem yang masih menghantui beberapa rekan kerjaku. Ketika jari jemari yang lentik tersayat oleh lapisan material plat yang tipis namun tajam. 

Accident adalah hal yang sangat di khawatirkan dan berdampak sangat luas terhadap semua proses produksi. 

Oleh sebab itu dibutuhkan sebuah kerja sama dalam menyelesaikan masalah ini. Sebut saja namanya Bunga, sebuah label sarung tangan yang saat ini sedang kami investigasi karena menyebabkan teman kami terluka. Sarung tangan yang seharusnya bisa melindungi tangan kami dari sayatan benda tajam yang memang sehari-hari kami gunakan.  

Keinginan yang besar dari pemangku kepentingan terus memaksa kami untuk bisa menggunakan sarung tangan dengan label Bunga tersebut, walaupun sudah terbukti beberapa dari kami sangat tidak puas dengan perlindungan yang di janjikannya. 

Kepada siapa kami harus mengadu, sementara tempat kami bernaung sudah mengharuskan kami menggunakan Alat Pelindung Diri tersebut.

Jaringan yang kuat sudah di libatkan, sehingga kamipun tidak bisa berbuat banyak selain menerimanya dengan penuh keterpaksaan. Kami terpaksa mengikuti keinginan Bos Besar, entah siapa Bos Besar tersebut. 

Jaringan yang melibatkan team Safety Healt and Envirotment dari sebuah perusahaan, seseorang yang sudah Expert dan berdedikasi dibuat tak berkutik juga. 

Walaupun sudah banyak lembaran piagam penghargaan dan pengakuan sebagai orang yang mahir, tetapi tidak dapat berbuat banyak selain menerima dan meneruskan penggunaan sarung tangan ini.

Aku dan pekerja lainnya hanya berharap ada perbaikan yang signifikan terhadap masalah ini, sehingga bisa membuat nyaman rekan-rekan pekerja yang menggunakan fasilitas Alat Pelindung Diri ini. Karena kenyamanan kami dalam bekerja menjadi syarat mutlak kami bisa meningkatkan jumlah produksi.

Mohon tunggu...

Lihat Cerpen Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan