Mohon tunggu...
Rani Widi
Rani Widi Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Bismillah

Selanjutnya

Tutup

Beauty

Kelly Pearl Cream, Si Merah Solusi untuk Wajah Merah

15 November 2021   06:23 Diperbarui: 15 November 2021   06:59 7313
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Kelly Pearl Cream, Pack Size: 5 grams., for Unisex, Rs 35 /piece | ID: 13862106162 (indiamart.com) 

Kelly Pearl Cream adalah cream yang merupakan salah satu produk perawatan wajah legendaris yang di produksi di Indonesia. Kelly masih eksis serta senantiasa menjadi primadona para wanita indonesia dan saya adalah salah satunya. Saya seorang mahasiswa berumur 20 tahun yang sudah memakai Kelly untuk cream malam sejak umur 17 tahun. Saya mengetahui Kelly dari ibu saya yang sudah berumur 59 tahun beliau mengatakan bahwa  Kelly memiliki harganya yang sangat terjangkau sekitar Rp. 15.000  dan mudah didapatkan dimana saja. 

Selama hampir 3 tahun lebih Alhamdulillah saya tidak pernah mengalami beruntusan yang parah ataupun efek samping setelah memakai produk tersebut, namun masih banyak orang-orang khususnya kalangan wanita muda yang menganggap bahwa Kelly Pearl Cream merupakan cream abal-abal dan bermerkuri yang sangat berbahaya untuk kesehatan, bahkan saya pernah dimarahi oleh teman saya ketika dia mengetahui bahwa saya memakai cream tersebut.

“ Rani skincare kamu apa sih wajah kamu  jadi mulus  terus cerah banget? “ Tutur teman saya.

“ Aku dari SMA make Kelly itu loh yang produk zaman dulu “ jawab saya.

“Hih, kamu tuh jangan make cream itu tau ga itu  merkurinya banyak banget ga bagus buat ginjal nanti bikin beruntusan terus kalo udah tua juga jadi flek hitam belum BPOM pokonya stop make itu!!!! “ jawab teman saya.

Mendengar hal tersebut saya pun tersenyum dan mengiyakan arahan dari teman saya karena jujur saya tidak mau berdebat oleh seuatu yang sudah saya anggap benar karena akan menimbulkan masalah dan perpecahan.  Saya  sangat yakin sekali bahwa Kelly merupakan produk yang bagus, produk tersebut memiliki harga yang sangat terjangkau dibandingkan produk perawatan wajah lainnya karena formula kandungannya yang sangat sederhana beda dengan produk perawatan wajah zaman sekarang, contohnya dalam produk cream Fair and Lovely memakai teknologi micro coated particle untuk membuat butiran cream yang sangat halus yang memudahkan untuk pengaplikasikan ke wajah, sedangkan  produk Kelly masih terasa lengket dan  sangat tebal saat digunakan. Dalam Kelly tidak ada kandungan SPF-30 untuk melindungi wajah dari paparan sinar matahari, sehingga sebelum memakainya wajib sekali menggunakan sunscreen terlebih dahulu.

Sedangkan untuk rumor yang berdedar bahwa Kelly Pearl Cream bermerkuri dan belum BPOM saya akan menangkis semua rumor tersebut dengan penjelasan yang sudah dipaparkan oleh ahlinya. Pertama Kelly Pearl Cream belum terdaftar BPOM itu tidak benar karena buktinya Kelly Pearl Cream terdaftar di BPOM dengan nomor POM NA 18120301116 Update 15 Januari 2021.Rumor yang kedua bahwa  Kelly Pearl Cream mengandung merkuri juga sudah ditangkis oleh  dr. Richard Lee, MARS, PhD, Dipl. AAAM yang merupakan seorang dokter dan mentor sekaligus pengajar di Klinik Kecantikan Athena.



Dalam channel youtube nya yang bernama dr. Richard Lee, MARS terdapat konten yang berjudul   “MENGEJUTKAN!!! REVIEW KELLY PEARL CREAM = MERKURI !? YANG PERNAH PAKAI SIAPA HAYOO? , di video tersebut beliau mengatakan di menit 10.16 bahwa sudah melakukan Uji Laboratorium  sebanyak 3 kali dan hasilnya Kelly Pearl Cream tidak mengandung merkuri dan aman untuk dipakai.Dengan manfaat mencerahkan, menghaluskan mengatasi jerawat dan juga dapat berguna sebagai foundation.

Nah, untuk itu saya sebagai pengguna Kelly akan memberikan tips bagaimana mendapatkan Kelly yang asli karena kemungkinan rumor Kelly beremerkuri dan berbahaya merupakan tiruan atau palsu.Berikut adalah tips-tipsnya :

 Jangan pernah tergiur dengan harga Kelly yang terlalu murah karena  harga umumnya  berkisar antara Rp 10.000 – Rp 15.000.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Beauty Selengkapnya
Lihat Beauty Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun