Mohon tunggu...
Wisata

Serunya Camping Bersama Keluarga di Gunung Pancar

27 Maret 2017   11:56 Diperbarui: 27 Maret 2017   12:21 3414 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Serunya Camping Bersama Keluarga di Gunung Pancar
dokumen pribadi

Babakan Madang, Bogor (16 Maret 2017) - Camping atau berkemah bersama keluarga saat liburan akan menjadi kegiatan yang sangat berkesan. Tidur di dalam tenda bersama-sama, bekerja sama membuat tenda, lari pagi di alam pegunungan akan menjadi liburan yang menyenangkan dan lebih seru. Camping bisa menjadi liburan keluarga selain pergi ke mall atau wisata di perkotaan. Berkemah di Wisata Alam Gunung Pancar dapat menjadi alternatif liburan yang dekat dengan alam.  Lokasinya berada di Taman Nasional Gunung Pancar, daerah Babakan Madang, Sentul, Bogor, Indonesia. Tempat wisata alam yang didirikan sejak tahun 1986 ini dikelola oleh perusahaan swasta PT. Wana Wisata Indah dengan tanpa merusak keindaan alam sekitarnya, Taman Wisata Alam Gunung Pancar dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk berwisata dan berkemah di alam.

Pemandangan pepohonan rindang berdiri sepanjang jalan menambah suasana di gunung semakin sejuk. Bagi wisatawan yang biasa hidup di kota, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan menyegarkan diri. Bagian yang paling menarik adalah hutan dengan pohon-pohon pinus yang menjulang tinggi. Selain pemandangannya yang menarik, teman-teman dapat menghabiskan waktu liburan di Gunung Pancar dengan bekemah. Kawasan wisata ini menyediakan tempat khusus berkemah atau lebih dikenal dengan nama Camping Ground.

“Kami disini adalah menjual view. Kurang lebih ada 5 Camping Ground dengan berbeda fasilitas. Diantara 5 Camping Ground itu biasa digunakan untuk pesta pernikahan, prewedding, dan buku tahunan. Salah satu icon-nya adalah wisata kemah keluarga yang saat ini menjadi prioritas pengelolaan kami.” Ujar Bayu Anwar Permana selaku Humas pengelola PT. Wana Wisata Indah.

Tentunya teman-teman tidak perlu khawatir mengenai kenyamanan berkemah di gunung ini, karena semua fasilitas di dalam tenda sudah terdapat kasur tenda dilengkapi bantal dan selimut. Tak seperti kemah pada biasanya yang kekurangan listrik, kemah di gunung ini tidak kekurangan pasokan listrik. “Dan juga untuk keamanannya kami melakukan patroli setiap hari. Tidak hanya oleh pengusaha juga ada dari dinas kepariwisataan.” Ujar Bayu.

Menurut Ketua RW 05 daerah kawasan Gunung Pancar, Bapak Tajudin mengatakan bahwa camping di Gunung Pancar memang sedikit mengocek dompet, namun pengunjung bisa membawa tenda sendiri dan hanya menyewa lahan saja. Biaya yang dikeluarkan mulai dari Rp 2.000.000/malam sampai Rp 3.700.000/malam.

“Pengunjung juga tidak perlu khawatir dengan makanan, karena penduduk sekitar membuka warung-warung di sekitar lahan. Pengunjung juga bisa pesan catering.” Kata Tajudin. Camping di Wisata Alam Gunung Pancar bisa menjadi salah satu rekomendasi untuk liburan keluarga yang menyenangkan.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x