Mohon tunggu...
Raniah Fatimah
Raniah Fatimah Mohon Tunggu... Mahasiswa - Learn by doing

A Russian Studies student

Selanjutnya

Tutup

Life Hack Pilihan

5 Langkah Efektif untuk Mengatasi Bibir Kering

23 November 2021   18:03 Diperbarui: 25 November 2021   04:12 155 9 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Ilustrasi Bibir Sehat. Image Source: Freepik 

Bibir yang kering dan pecah-pecah adalah hal yang cukup mengganggu bagi kita semua. Selain tidak nyaman, bibir yang kering juga terlihat kurang menawan saat menggunakan lipstik. 

Tinggal di negara beriklim tropis, dehidrasi, dan kebiasaan buruk seperti sering menjilat bibir atau merokok dapat menyebabkan bibir menjadi kering atau bahkan menjadi semakin gelap.

Bagi kamu yang memiliki permasalahan bibir kering dan mengelupas, jangan khawatir! Kamu bisa mengatasinya dengan langkah-langkah yang sangat mudah dan tidak perlu mengeluarkan modal besar. Yuk, simak langkah-langkah berikut ini:

1. Minumlah air yang cukup

Image Source: Freepik 
Image Source: Freepik 

Langkah utama dan terpenting dalam mengatasi bibir kering adalah dengan mencukupi kebutuhan air sehari-hari kamu. Dehidrasi atau kekurangan air adalah penyebab utama yang membuat bibir kering dan pecah-pecah

Jika asupan air kamu tidak tercukupi, maka seluruh rangkaian perawatan bibir kamu akan menjadi sia-sia. Yuk, mulailah langkah pertama kamu dengan minum setidaknya 8 gelas air sehari!

2. Gunakan pelembab bibir

Image Source: Freepik
Image Source: Freepik

Untuk melindungi bibir dari sinar UV, gunakan pelembab bibir yang mengandung SPF jika kamu sedang berpergian di siang hari. Jika kamu ingin pelembab bibir yang lebih alami, kamu bisa menggunakan minyak kelapa, lho!

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Life Hack Selengkapnya
Lihat Life Hack Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan