Mohon tunggu...
Randiwan
Randiwan Mohon Tunggu... Konsultan Manajemen

Berusaha membantu Indonesia menjadi lebih baik. #akutransformer

Selanjutnya

Tutup

Kuliner

#akuCampina

31 Agustus 2018   23:59 Diperbarui: 1 September 2018   10:16 561 3 3 Mohon Tunggu...
Lihat foto
#akuCampina
campina-co-id-5b8a048743322f15a66dfdc5.jpg

Tempo hari ponakan kesayanganku (11 tahun) main ke rumah dan seperti biasa setelah makan kita ngumpul-ngumpul di teras depan. Suatu ketika kita bahas sesuatu yg saya tidak terlalu "ngeh" topik pembicaraannya dan ponakanku terus ngomong begini, "aduh oom ini campina banget sih".

Sambil senyum saya bilang, "Lho iya dong, itu es krim kan enak banget". Langsung sang kakak (20 tahun) tertawa lepas sambil ngejelasin: "campina itu bahasa gaul oom dan artinya "kampungan". Saya cuma bisa garuk-garuk kepala mendengarnya sambil mikir nanti harus saya cari tahu di google.

Ternyata setelah saya googling hal itu benar adanya menurut website apaarti.com:

BERIKUT ADALAH ARTI, MAKNA, DAN PENGERTIAN DARI "CAMPINA":

Arti: Campina adalah istilah lain dari Kampungan, berasal dari lingkungan dan memang terbentuk dari anak-anak abg jaman sekarang.

OMG!@$&

campina46years-5b8a0068bde57568cd571815.jpg
campina46years-5b8a0068bde57568cd571815.jpg
Minggu depannya kita kumpul-kumpul lagi dan kali ini saya sengaja sudah membeli es krim Campina Neapolitan kesukaan saya. Sambil ngobrol saya pelan-pelan makan es krimnya. Ponakan kesayangan mendekati dan pengen nyobain katanya, tapi saya bilang kamu mungkin gak suka karena ini es krim "kampungan".

Dia langsung bingung dan kelihatan dia mikir apa sih maksudnya kok dibilang es krim kampungan. Saya langsung tunjukin nama Campina di penutup kontainer sambil menunggu reaksinya... krik krik krik sempat lama dia terdiam. Tapi terus matanya membesar begitu dia ingat waktu dia bilang pamannya ini campina a.k.a. kampungan; sambila tertawa dia bilang "ih lucu ya nama es krimnya campina".

Akhirnya saya jelasin bahwa arti kata Campina adalah "Juara Dimana-mana", bukan arti kata yg diciptakan anak jaman NOW itu. Makanya saya juga bilang ke dia jangan cuma tahu es krim luar negeri aja, padahal ada es krim asli Indonesia yang enak dan juga sehat. Singkat cerita, saya akhirnya gak kebagian lagi deh Neapolitan kesukaan... weleh weleh weleh.

Terlepas dari sepenggal cerita diatas, saya sendiri akhirnya tersadar bahwa kenangan saya pada es krim Campina ternyata memberi arti tersendiri. Pengalaman menikmati es krim Campina selama bertahun-tahun membuat saya bangga disebut #akuCampina (kampungan atau juara gak masalah).

diploma-5b8a02f512ae94534c2c0fc7.jpg
diploma-5b8a02f512ae94534c2c0fc7.jpg
Kenal Lebih Dekat dengan Campina, Es Krim Legendaris Indonesia

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x