Labuhanbatu -- Dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah, Bank Rakyat Indonesia (BRI) BO Rantau Prapat menyelenggarakan kegiatan Pendidikan Layanan yang didukung langsung oleh BRI Corporate Padang. Kegiatan ini berlangsung pada 16 Agustus 2025 di kantor BRI BO Rantau Prapat, dengan diikuti oleh seluruh jajaran frontliner dan karyawan terkait.
Program Pendidikan Layanan ini bertujuan memperkuat pemahaman karyawan tentang pentingnya memberikan layanan prima, profesional, serta berorientasi kepada kebutuhan nasabah. Melalui pelatihan ini, peserta dibekali dengan materi seputar standar pelayanan, etika komunikasi, hingga strategi meningkatkan kepuasan nasabah di tengah persaingan industri perbankan yang semakin kompetitif.
Pemimpin BRI BO Rantau Prapat Rian Darmawan, menyampaikan bahwa peningkatan kualitas layanan merupakan komitmen utama BRI dalam menjaga kepercayaan masyarakat.
"Kegiatan ini diharapkan mampu menambah wawasan dan meningkatkan keterampilan rekan-rekan karyawan dalam memberikan pelayanan terbaik, sehingga nasabah merasa nyaman dan percaya untuk terus menjadikan BRI sebagai mitra utama dalam memenuhi kebutuhan finansial," ujarnya.
Sementara itu, perwakilan dari BRI Corporate Padang menekankan pentingnya penerapan budaya layanan yang konsisten di seluruh unit kerja. Pelatihan ini juga diharapkan dapat menjadi wadah penyamaan persepsi dan semangat bagi karyawan untuk memberikan pelayanan yang cepat, tepat, ramah, dan solutif.
Follow Instagram @kompasianacom juga Tiktok @kompasiana biar nggak ketinggalan event seru komunitas dan tips dapat cuan dari Kompasiana. Baca juga cerita inspiratif langsung dari smartphone kamu dengan bergabung di WhatsApp Channel Kompasiana di SINI