Mohon tunggu...
Ramid Masyutie
Ramid Masyutie Mohon Tunggu... freelancer

Menulis ....

Selanjutnya

Tutup

Politik

KLB Partai Demokrat, AHY dan SBY Terancam, Benarkah SBY Bukan Pendiri?

3 Maret 2021   14:15 Diperbarui: 3 Maret 2021   15:46 318 2 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
KLB Partai Demokrat, AHY dan SBY Terancam, Benarkah SBY Bukan Pendiri?
Foto: Dokumentasi demokrat-diy.or.id/

Kemelut Partai Demokrat mulai menyudutkan SBY yang disebut bukan pendiri. Sumbangan SBY hanya sedikit dan tidak "berdarah darah" dibandingkan para pendiri. 

Tuduhan keras dan meyakinkan dari kubu pro KLB yang mulai menyebut nyebut nama Moeldoko meski juga menyebut Ibas sebagai calon ketua umum.

Tidak tanggung tanggung, Darmizal Sebut Dukungan KLB Demokrat Datang dari Sabang Sampai Merauke. Bahkan pendukung KLB di klaim 80 persen sementara kubu AHY  mengatakan semua kader "solid" DPD dan DPC ada dibawahnya.

Entah mana yang benar,setelah yang mengaku pendiri Partai Demokrat  di Mega Kuningan yang  menyebut KLB bulan Maret Darmizal mengatakan bulan April tahun ini.

Statemen SBY tidak didengarkan, malahan terjadi perlawanan "sengit" dari meradangnya SBY.  Meski suara begitu keras figur SBY menurut saya sulit ditandingi penentang.

SBY adalah (Partai) Demokrat, Demokrat adalah SBY.

KLB adalah hidup dan matinya " trah" Cikeas, wajar saja SBY marah dan menyerang pihak pihak yang menyuarakan KLB tanpa persetujuannya.

Publik masih ingat ketika Partai Demokrat secara menakjubkan muncul dipentas nasional sementara partai lain lenyap karena suaranya sangat minim.

Partai peserta pemilu 2004 ada 24 partai yang lolos seleksi. Dari 1 sampai 24.

Partai Nasional Indonesia Marhaenisme,

Partai Buruh Sosial Demokrat,Partai Bulan Bintang, Partai Merdeka, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Persatuan Demokrasi Kebangsaan, Partai Perhimpunan Indonesia Baru,Partai Nasional Banteng Kemerdekaan, Partai Demokrat, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Partai Penegak Demokrasi Indonesia , Partai Persatuan Nahdlatul Ummah Indonesia, Partai Amanat Nasional ,Partai Karya Peduli Bangsa, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Keadilan Sejahtera ,Partai Bintang Reformasi ,Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Damai Sejahtera,.Partai Golongan Karya, Partai Patriot Pancasila, Partai Sarikat Indonesia, Partai Persatuan Daerah,Partai Pelopor.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN