Mohon tunggu...
R Hady Syahputra Tambunan
R Hady Syahputra Tambunan Mohon Tunggu... Karyawan Swasta

Pemerhati Politik Sosial Budaya. Pengikut Gerakan Akal Sehat. GOPAY/WA: 081271510000 Ex.relawan BaraJP / KAWAL PEMILU / JASMEV

Selanjutnya

Tutup

Hukum

BW Usir Kuasa Hukum KPU, "Please Get Out"

19 Juni 2019   22:49 Diperbarui: 19 Juni 2019   23:48 0 6 0 Mohon Tunggu...
BW Usir Kuasa Hukum KPU, "Please Get Out"
Sumber: twiter warta politik

#BWUsirTimHukumKPU #TimHukumKPU #TimHukumKPUFotoTanpaIjinDiusir #BWUsirLawyerKPUPleaseGetOut #BWSebutTimHukumKPUTidakBermoral

Mahkamah Konstitusi (MK) kembali menggelar Sidang Perselihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) pada hari ini Rabu 19-06-19.

Sidang ini dihadiri pihak termohon, Komisi Pemilihan Umum (KPU), pihak terkait, yakni paslon nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf juga dilengkapi oleh pihak pemberi keterangan yaitu Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu).

Menariknya ketika Kubu Prabowo-Sandi melakukan persiapan pemberkasan barang bukti yang akan diserahkan ke hakim Mahakamah Konstitusi, ada peristiwa yang tergolong unik.

Sumber: Suara.com
Sumber: Suara.com
Menurut Tim Kuasa Hukum Pasangan Prabowo-Sandi yaitu Bambang Wijayanto (BW), ketika sibuk persiapan barang bukti, tiba-tiba ada penyusup masuk. Tidak hanya masuk, mereka diam-diam memfoto berkas barang bukti.

"Ini loading, ini barang bukti kami, kok tiba-tiba ada penyusup masuk? Setelah ditanya, dia adalah kuasa hukum KPU, dan dia foto-foto. Makanya saya tanya, anda punya ijin enggak?-dia (tim hukum KPU-pen) itu tadi masuk kesini. Ujar BW kepada viva di gedung MK.

Kelakuan aneh tim hukum KPU memicu Bambang mengambil tindakan pengusiran."Please Get Out! Get Out, Dont Against The Law!. Tegas BW.

Tidak hanya itu saja, BW pun berharap sebagai lawyer agar tidak hanya profesional dalam bekerja, namun agar memiliki etika. Tindakan itu oleh BW, disebut sebagai "tidak beretika dan bermoral".

"Maksud saya kelakuan lawyer itu tidak sekadar profesional, tapi juga etika. Kalau ada lawyer melakukan hal-hal tidak bermoral, atau potensial tidak bermoral ini bisa berbahaya. Ini juga menjatuhkan nama baik KPU". Pungkas BW.

Redaksi lengkap baca kabardaerah.com: https://kabardaerah.com/2019/06/19/bambang-widjayanto-usir-tim-hukum-kpu-tidak-beretika/

** ** ** **

Setelah mencerna kejadian ini, penulis punya asumsi menarik. Jangan-jangan ketika masuk ke ruang berkas barang bukti milik tim hukum Prabowo-Sandi, oknum tim hukum KPU itu sedang hilang ingatan. Itu bisa terjadi, karena hilang ingatan itu manusiawi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2