Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Tenaga Kesehatan - Penyuluh Kesehatan

Kompasianer Of the Year 2022, 101 x Prestasi Digital Competition (68 writing competition, 23 Instagram Competition, 9 Twitter Competition, 1 Short Video Competition), Blogger terpilih Writingthon 2020, Best Story Telling Danone Blogger Academy 2, Best Member Backpacker Jakarta 2014, ASN, Email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

5 Fakta Transaksi Digital Bikin Hidup Asyik, Sehat dan Negara Selamat

3 Januari 2021   19:38 Diperbarui: 7 Januari 2021   19:53 484
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Deskripsi : 5 Fakta Transaksi Digital Bikin Hidup Asyik, Sehat dan negara Selamat I Sumber foto : design by canva -pict Tumisu/pixabay

Notifikasi dari smartphone ku berbunyi. Sebuah pesan singkat masuk daftar pemberitahun e-commerce. Tak menunggu lama saya membuka kunci smartphone, lalu membaca kabar dibalik notikasi itu.

Sambil menyeruput segelas kopi, saya membaca dengan seksama keterangan notifikasi yang berisi pemberitahuan bahwa pesanan sedang diproses transit ke kota tujuan. Saya sempat terheran cepat sekali prosesnya. Padahal baru 15 menit lalu melakukan transaksi digital disalah-satu e-commerce besutan anak negeri.

Deskrpsi : keterangan perjalanan paket dari salahsatu e-commerce I Sumber Foto : dokpri
Deskrpsi : keterangan perjalanan paket dari salahsatu e-commerce I Sumber Foto : dokpri
Satu jam berselang, sebuah panggilan muncul dari layar smartphone saya. Asalnya dari nomor tidak dikenal. Kemudian saya menerima panggilan tersebut, seorang pria dari ujung telepon berbicara cukup lembut dan sopan.

Dirinya mengucap salam, saya pun menjawab salam penelepon tak dikenal itu. Lalu ucapan selanjutnya terdengar,

"Pak Andri, saya dari transportasi online mengantarkan paket dari e-commerce, saya sudah didepan rumah Bapak" terangnya

Saya terheran, kok cepat sekali dan terdiam sejenak saat mendengarkan suara dari ujung telepon. Senang dan nyaris tidak percaya, otak dan fisik saya lekas bekerja. Kaki ini melangkah menuju halaman rumah. Seorang dengan jaket dan helm hijau sudah menunggu di depan pagar.

"Pak Andri, ini paketnya" ucapnya sambil menyodorkan paket. 

Saya pun menerima paket tersebut. Kedua lengan meraih paket yang disodorkan pengemudi transportasi online pengantar paket. Dirinya hanya meminta foto diri saya dan paket yang telah diantarkan. Pengantar paket ini pun bergegas meninggalkan rumah, sambil mengucapkan salam.

Sebuah pengalaman pribadi saat transaksi digital di e-commerce dengan motode pengantaran paket kilat 3 jam sampai lokasi pembeli. Ternyata transaksi digital online shop dimasa pandemi Covid-19 itu asyik, aman, simpel, dan sehat.

Ada 5 fakta transaksi digital bikin hidup asyik, sehat dan negara selamat selain cerita saya diatas, yuks scroll ;

..

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun