Mohon tunggu...
Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Mohon Tunggu... Abdi Negara

Best Storytelling Danone Blogger Academy 2018, 46 x winners Blogcomp, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member BPJ 2016, content writer, email : mastiyan@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Digital Pilihan

BCA Mobile Dibikin Simpel, Benarkah? Ini Pengalamanku

28 Oktober 2019   21:26 Diperbarui: 28 Oktober 2019   21:24 575 3 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
BCA Mobile Dibikin Simpel, Benarkah? Ini Pengalamanku
Deskripsi : BCA Mobile mengawinkan Klik BCA dan m-BCA I Sumber Foto : dokpri

Sore itu menjelang Adzan Maghrib, Daku (saya) berdiri menunggu antrian di BCA ATM Center, Mall Cibubur Junction. Sebuah smartphone dan catatan nomor provider telekomunikasi yang terdaftar di m-BCA pun dipersiapkan.

Saat giliran daku tiba didepan mesin ATM BCA, jari ku mengklik menu Transaksi Tanpa Kartu, kemudian memasukkan No HP BCA mobile dan kode tarik tunai, lalu tanpa menunggu lama uang tunai pun keluar dari mesin ATM.

Deskripsi : Penarikan tunai tanpa kartu (cardless) menggunakan BCA Mobile I Sumber Foto : dokpri
Deskripsi : Penarikan tunai tanpa kartu (cardless) menggunakan BCA Mobile I Sumber Foto : dokpri
Sebuah pengalaman tarik tunai tanpa kartu (cardless) pertama ku menggunakan m-BCA dari aplikasi BCA Mobile. Pengalaman ini baru daku rasakan, senin, 28 Oktober 2019 bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda.

Ternyata dari self experience, daku menyadari bahwa BCA Mobile merupakan aplikasi yang mempermudah bagi generasi simpel. Aplikasi ini menjawab tantangan dibikin simpel era industri 4.0 yang tidak pakai ribet. BCA Mobile mengajak kita menjadi generasi simpel dengan transaksi cardless.

Bila melihat kebelakang sebelum menggunakan m-BCA, daku dahulu merupakan seorang seller online. Daku merintis usaha kecil menengah (UKM) semenjak tahun 2008 disalah-satu forum jual beli. Pada tahun 2008 s/d 2015 saat masih menjadi seller online, sangat terasa setiap hari orderan itu datang, puluhan jumlahnya. 

Hal tersebut membuat daku berfikir untuk memiliki rekening bank yang terpisah dari penghasilan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di RSKO Jakarta. Hal ini daku lakukan untuk mencegah tercampur penghasilan dan pengeluaran dari gaji ASN dengan penghasilan dan pengeluaran usaha.

Daku memilih Bank central Asia (BCA) cabang Mayestik, Jakarta Selatan di tahun 2010 sebagai rekening bank untuk perputaran finansial usaha. Alasannya, BCA di tahun 2010-2011  telah mendukung generasi simpel dengan sms banking, mobile banking dan internet banking (Klik BCA) yang mudah digunakan, terpercaya dan aman.

Pada tahun 2015 ketika usaha ku sebagai seller online surut (turun), daku banting stir menjadi pekerja kreatif dengan sesekali menerima orderan toko online. Saat menjadi pekerja kreatif, honor ku pun diantaranya di transfer oleh brand / agency / komunitas ke Rekening BCA milik ku. Semua transaksi baik pendapatan dan pengeluaran itu bisa daku pantau melalui smartphone.

_

BCA Mobile Memberikan Pilihan

BCA Mobile merupakan aplikasi yang menggabungkan m-BCA, Klik BCA, dan pengisian saldo Flazz. Aplikasi ini pun memberikan akses informasi terbaru dari BCA yakni Info BCA. Bahkan bagi yang berkehendak melakukan pembukaan rekening baru, aplikasi ini menyediakan fiturnya. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
VIDEO PILIHAN