Andri Mastiyanto
Andri Mastiyanto Pegawai Negeri Sipil , Seller Online

Penyuluh KesMas,admin Coin Pendidikan (Coin A Chance) RSKO Jakarta, Nominator tunggal Best Member Backpacker Jakarta 2014, Nominator Inspiratif Member 2016, kaskuser.

Selanjutnya

Tutup

Tekno

Pertahankan Kuasai Pasar, TP-Link Lengkapi Wifi dengan Parental Control

27 Januari 2018   22:12 Diperbarui: 27 Januari 2018   22:44 802 0 0
Pertahankan Kuasai Pasar, TP-Link Lengkapi Wifi dengan Parental Control
Deskripsi : New Chapter tagline yang di usung TP-Link I Sumber Foto : Andri M

Dunia sudah dalam genggaman dengan jaringan internet.  Kita pun akan mudah menemui anak usia dini menggunakan smartphone, tablet, laptop dan desktop. Ini pun yang menjadi kekhawatiran para orang tua apalagi konten dewasa mudah terakses oleh anak-anak tanpa disengaja.  Para orang tua pun terlihat kesulitan untuk mengatur anak-anak usia dini untuk melepas kegiatan mereka menggunakan gadget.

TP-Link, perusahaan penyedia perangkat networking & aksesoris yang menguasai lebih dari 60% pasar Indonesia meluncurkan produk baru untuk memenuhi isu tersebut. Produk dari TP-Link tersebut ialah Whole-Home Wi-Fi System Deco M5. Sistem wifi ini memberikan rasa nyaman bagi orang tua tanpa khawatir  konten-konten kurang baik diterima oleh anak mereka.

Informasi tersebut daku dapatkan pada saat  TP-Link Indonesia ini pada hari Rabu (24/01/2018) memperkenalkan produk-produk terbarunya. Daku berkesempatan hadir dalam acara Media & Blogger gathering TP Link : A New Chapter yang diadakan di Hotel Morrisey, Jakarta Pusat, Rabu (24/1/2018).

TP-LINK yang menempati peringkat No.1 dalam produk WLAN (berdasarkan unit dikirim) Q3, 2017 yang di analisisoleh perusahaan analis IDC1. Laporan terakhir mengungkapkan bahwa TP-Link telah mempertahankan posisinya yang dominan sebagai pemimpin pasar dalam produk WLAN (berdasarkan unit dikirim) selama 28 kuartal berturut-turut.

Sebagai perusahaan yang malang melintang didunia networking dan aksesoris sejak 1996 pastinya dalam membuat produk menggunakan riset. Hadirnya produk-produk terbaru termasuk Deco M5 karena kebutuhan dari masyarakat saat ini. Pada 2018, TP-Link terlihat menyiapkan strategi yang matang dan terencana untuk menghadapi persaingan yang main ketat.

Deskripsi : Distribution Sales Manager TP Link Indonesia, Sterling Li I Sumber Foto : Neptun Communication
Deskripsi : Distribution Sales Manager TP Link Indonesia, Sterling Li I Sumber Foto : Neptun Communication
Hal ini disampaikan oleh Distribution Sales Manager TP Link Indonesia, Sterling Li, pada saat memberikan keterangan kepada awak media dan blogger "Sepanjang tahun lalu,TP Link Indonesia mengalami pertumbuhan penjualan sebesar 11% (Year on Year). Kita memiliki tim yang baik dan profesional sehingga mampu melayani dan  memberikan kebutuhan dasar dari customer atas produk yang diinginkan" penjelasan'nya di Hotel Morrisey, Jakarta (24/1/2018).

TP-Link Dengan Produk Router Dengan Parental Control

Salah-satu produk yang diperkenalkan ini merupakan kabar yang baik bagi para orang tua, karena Deco M5 menghadirkan teknologi parental control. Teknologi ini memungkinkan para orang tua untuk memblokir situs web yang tidak cocok bagi anak-anak mereka. Fitur ini membantu para orang tua untuk mengawasi dan mengendalikan akses internet bagi anak-anak sehingga lebih tercontrol.

Deskripsi : Product Development TP Link Indonesia, Yusni Dewiantin I Sumber Foto : Neptun Communication
Deskripsi : Product Development TP Link Indonesia, Yusni Dewiantin I Sumber Foto : Neptun Communication
Di acara yang sama Product Development TP Link Indonesia, Yusni Dewiantin, memberi penjelasan menyangkut teknologi parental control "Bagi orang tua dengan Deco M5 dapat mengatur konten apa saja yang bisa dibuka user 1, user 2 dan user berikutnya. Selain itu dapat memprioritaskan user mana yang diutamakan dalam pemakaian dan network. Deco M5 merupakan device  yang smart dan simpel dimana pengguna dapat set up sendiri dengan bluetooth"ungkapnya acara Media dan Blogger gathering.

Tidak hanya parental control, namanya wifi yang paling utama ialah jaringan internet. Deco M5 memberikan solusi jaringan mesh yang menyediakan jangkauan internet nirkabel tanpa batas dan keamanan menyeluruh melalui TP-Link Home Care. Paket Deco M5 terdiri dari 3 unit, masing-masing adalah router dengan 2 port Gigabit Ethernet. Jika unit ini digunakan secara bersamaan maka akan bekerja secara otomatis sebagai access point.

Deskripsi : satu paket Deco M5 I Sumber Foto : Andri M
Deskripsi : satu paket Deco M5 I Sumber Foto : Andri M
Selain itu Deco M5 ini memiliki teknologi jaringan mesh dengan antivirus untuk jaringan. Perlindungan anti-virus dan malware terintegrasi didukung oleh Trend Micro * yang dapat mendeteksi virus yang masuk ke gadget. Dalam paket pembelian Deco M5 selain device juga terinstegrasi dengan antivirus secara gratis dalam 3 tahun, sehingga Deco M5 menyediakan sistem Wi-Fi rumahan yang aman selama 3 tahun. 

Jadi bagi para pengguna tidak perlu takut akan virus dan malweare yang masuk ketika sedang berselancar didunia maya. Teknologi Deco M5 memberikan proteksi di awal bagi pengguna terhadap gadget yang digunakan baik smartphone, tablet, desktop dan laptop. Bagi pengguna yang sudah memiliki antivirus dan malweare yang terlewat mengupdate masih terlindungi shield dari Deco M5.

Whole-Home Wi-Fi System Deco M5 merupakan kategori router yang berbeda dengan router pada umumnya. Deco M5 ini memiliki teknologi AC 1300 dual band Whole Home Wifi System dengan design'nya yang minimalis dan memiliki 4 buah internal antena yang mengkomunikasikan 1 unit deco dengan unit lainnya dan menyebar signal.

Benefit lain yakni whole home wifi solution, cukup dengan membeli 1 pak yang dijual ( 3 unit/ 1 pak ) mampu memberi signal yang disebarkan mencakup 400 meter/persegi. System Deco M5 memberikan perintah kepada 3 unit terpasang yang mencari gadget kita dan menugaskan unit-unit tersebut mengkomunikasikan dengan lainnya untuk memberi signal internet. Teknologi Deco M5 ini yang akan mengatur diantara 3 unit mana yang memberi sinyal. 

Router Berkecepatan Tinggi dari TP-Link

Mendengar TP-Link pastinya melekat pada Router. Pada 2017 TP-Link berhasil menempati urutan tertinggi kepuasan pelanggan untuk produk Wireless Router dengan skor 839 versi J.D. Power. TP-Link merupakan satu-satunya merek yang meraih nilai tertinggi di JDPower.com Power Circle RatingsTM sehingga menjadikan TP-Link perusahaan terbaik di bidangnya. J.D. Power menilai produk TP-Link memiliki performa sangat baik dalam keamanan, harga, fitur, dan antarmuka pengguna yang intuitif.

Deskripsi : Modern Market Sales Manager TP Link Indonesia, Richard Susilo I Sumber Foto : Neptun Communication
Deskripsi : Modern Market Sales Manager TP Link Indonesia, Richard Susilo I Sumber Foto : Neptun Communication
Turut hadir pula Modern Market Sales Manager TP Link Indonesia, Richard Susilo yang menjelaskan tentang produk-produk TP Link di Indonesia dan rencana perusahaan pada 2018. Menurut Richard TP Link Indonesia akan meningkatkan penjualan secara online pada tahun ini dan seperti tahun sebelumnya akan melakukan kerjasama bundling dengan provider telekomunikasi.

Selain Deco M5 terdapat router lain yang diperkenalkan Wireless Gigabit Router Archer C3150 dan Wireless Router Archer C50. Kedua router ini hadir untuk mengatasi masalah para pengguna internet guna memaksimalkan pelayanan di Indonesia dan memberikan rasa kenyamanan kepada para pelanggannya.

Deskripsi : Archer C3150 I Sumber Foto : Andri M
Deskripsi : Archer C3150 I Sumber Foto : Andri M
Untuk pengguna yang membutuhkan kecepatan jaringan internet yang tinggi maka AC3150 Wireless MU-MIMO Gigabit Router Archer C3150 ini bisa menjadi pilihan. Dengan kecepatan internet hingga 3150Mbps, Archer C3150 menggunakan inovasi terbaru dalam teknologi Wi-Fi untuk menciptakan jaringan nirkabel yang tidak mudah koneksi drop, dan dead zone..

Sedangkan Archer C50 adalah router WiFi lain yang mendukung dual band (2.4GHz / 5GHz) dan dilengkapi dengan port USB. Bagian depan Archer C50 terdapat indicator LED dan bagian belakang produk ini dilengkapi dengan tombol WPS / reset, port Internet, port Ethernet 4x, port USB, tombol power on / off dan DC in.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2