Mohon tunggu...
Fitria Awalinudin
Fitria Awalinudin Mohon Tunggu... Raja MPO Pulsa | Casino Games Slot Deposit Pulsa Online
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Penulis Artikel Lepas Terbaik dengan harga Terjangkau. Terima Jasa Skripsi harga Mahasiswa.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

Makanan Khas Padang yang Terpopuler

18 Oktober 2019   17:37 Diperbarui: 18 Oktober 2019   17:46 0 2 1 Mohon Tunggu...
Makanan Khas Padang yang Terpopuler
Makanan Khas Padang, dok. pribadi

4 Makanan Khas Padang dijadikan Oleh Oleh Yang Wajib Dibeli

Padang ialah kota yang populer dengan orisinalitasnya. Dari mulai memasak, budaya, sampai oleh-oleh. Tentunya, terdapat beberapa oleh oleh dari kota Padang yang tidak bisa Anda terlewat waktu mengunjunginya. Kota Padang menaruh rangkaian oleh oleh yang lezat serta Anda pasti menikmatinya. Ini pasti membuat Anda ingin kembali pada Padang.

Beberapa Tips dan Panduan Mudah yang membuat Anda ingin pergi ke Padang. Bukan karena hanya Makanan Khas Padang, oleh oleh, dan juga sebab panorama alam. Indonesia populer dengan pantainya yang indah serta beberapa tempat menarik untuk didatangi. Salah satunya ialah pantai yang akan Anda dapatkan di kota Padang, yakni pantai Nirvana.

Panorama mengagumkan yang dipunyai Nirvana buat beberapa orang salah satu "surga dunia".

Pantai ini jadi arah favorite buat pelancong yang bertandang ke Sumatera Barat. Baik di negeri atau luar negeri. Buat Anda yang suka pada situasi damai, nikmati matahari tenggelam, habiskan waktu di pantai Nirvana ialah pilihan yang benar-benar pas. Tidak hanya wisata laut yang mengagumkan di Padang, ada bangunan menarik yang akan Anda terlewat. Selintas bangunan ini memperingatkan Anda pada kota Mekah. Tidaklah heran bangunan itu disebutkan Mekah Miniatur.

Tempat ini benar-benar berlainan dengan obyek wisata yang lain di Padang. Sebab tempat ini sebetulnya dibuat untuk ritual atau wisata spiritual. Mekah miniatur ini dibikin semenjak tahun 2000-an, yakni seputar 13 Desember. Pada akhirnya sampai 8 September 2001, bangunan ini kelihatan lebih prima. Walau ukurannya tidak selebar kota Mekah yang asli, tapi di pintu masuk gerbang Anda akan takjub dengan monumen raksasa Qur'an. Pengalaman perjalanan yang tentu berlainan dari yang telah ada. Nah kembali ketopik penting, lalu apa oleh oleh ciri khas padang yang dapat anda temukan bila bertandangke sini :

Roti Rendang Makanan Khas Padang

Rendang dengan sah dikukuhkan jadi Makanan Khas Padang paling enak di dunia. Jangan bingung bila terdapat beberapa produsen manisan di Padang. Tetapi kesempatan ini tidak cuma Rendang, sebab Rendang jadi roti. Roti Rendang Ninur beralamat di jalan Proklamasi, tawarkan beberapa roti olahan dengan Rendang yang lezat. Penyatuan ke-2 produk ini unik serta cukup berani. Mengingat rasa rendang, yang condong memiliki serat pedas, diperlengkapi dengan roti yang lembut serta cukup manis. Tapi gabungan ini sukses membuat rendang yang unik, tapi masih menyenangkan.

Untuk persiapan rendang, pengisian dikerjakan demikian rupa untuk membuahkan daging yang tidak semencairah umumnya serta yang penting kandungan minyak (lemak) menyusut. Daging diambil serta ditumbuk untuk berisi roti. Dari mulai rendang daging sapi, rendang ayam, serta ada suatu hal yang unik yakni rendang kacang merah. Yang lebih menarik ialah jika satu paket roti Rendang harga cuma 6 ribu. Walau satu bagian cukup sudah untuk menyamakan jumlahnya kalori waktu sarapan. Dengan mempertimbangkan jika roti Rendang gulung di jual 10 kali tambah mahal, yakni 60 ribu. Dengan alami, sebab ukurannya yang tambah lebih besar serta isian yang semakin besar. Pas untuk makan bersama dengan keluarga.

Kerupuk Jangek Makanan Khas Padang

Kerupuk ialah Makanan Khas Padang yang paling pas untuk dikonsumsi, seperti bakso, soto, nasi goreng, sampai dikonsumsi seperti cemilan. Ini memaksakan warga andalas untuk menghasilkan serta mengubah produk dari kerupuk kulit kerbau atau sapi jadi kerupuk jangek dengan rasa renyah jadi oleh-oleh dari Padang. Bentuk kerupuknya cukup bermacam. Ada bentuk memanjang, persegi serta yang lain. Menciptakannya sangat gampang. Sebab yang diperlukan hanya kulit sapi atau kerbau, garam serta minyak sayur, dan panas matahari.

Langkah pertama ialah mengeringkan kulit binatang berkaki empat sampai bersih dan memasak sampai kulitnya betul-betul lembut serta bulu-bulunya dengan setahap lenyap. Kemudian, Anda bisa memotongnya jadi bagian-bagian seperlunya serta biarkan diberi dengan garam, yang akan dijemur sepanjang 3 sampai 7 hari.

Karak Kaliang Makanan Khas Padang

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
KONTEN MENARIK LAINNYA
x