Mohon tunggu...
Raja FannyFatahillah
Raja FannyFatahillah Mohon Tunggu... Aktor - Pemuda Bersayap Mancanegara Berkaki Nusantara

Hidup sekali, Berfikir dua kali, Bertindak dengan pertimbangan berkali-kali.

Selanjutnya

Tutup

Viral

Dapur Kita #RakyatBantuRakyat, Fenomena Gerakan Sosial di Tengah Pandemi

24 Juli 2021   13:38 Diperbarui: 24 Juli 2021   13:44 71 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Dapur Kita #RakyatBantuRakyat, Fenomena Gerakan Sosial di Tengah Pandemi
Dapur Kita #RakyatBantuRakyat/dokpri

Belakangan ini banyak muncul gerakan-gerakan social yang dijalankan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemic covid-19. Puncaknya ketika pemerintah resmi menerapkan PPKM Darurat. Pro kontra pun muncul , ada kubu yang menolak dengan keras PPKM Darurat dikarenakan menimbulkan kontraksi ekonomi yang dalam. Disisi lain banyak kubu yang mengapresiasikan kebijakan tersebut yang dinilai tepat dalam menekan angka penyebaran covid -19. Pemerintah pun seperti gelagapan dalam menyikapi problematika tersebut.

Terlepas dari kedua argumentasi diatas tentang PPKM Darurat, banyak kalangan masyarakat yang tergerak untuk terlibat aktif dalam membantu masyarakat terdampak PPKM Darurat.  Gerakan "Dapur Kita #RakyatBantuRakyat "menjadi salah satu gerakat pemuda guna membantu masyarakat. 

Dapur Kita hadir dalam rangka membantu eskalasi makanan siap santap untuk disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan. Tergerak oleh keadaan  memperihatinkan yang dialami oleh rakyat ditengah PPKM Darurat. 

Selain Dapur kita, juga terdapat gerakan-gerakan social yang  hadir dalam membantu masyarakat di masa sulit sekarang ini. Gerakan kebaikan ini mulai tumbuh dengan massif dan berdampak positif kepada masyarakat luas. Ada yang bergerak dalam bidang makanan, alat kesehatan, masker, serta ada juga yang memberikan obat-obatan gratis bagi msyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri.

Kesimpulannya adalah, apapun gerakan social yang dijalankan, niatkan semata-mata untuk kepentingan rakyat. Sekecil apapun gerakan social yang kita jalankan, pasti ada manfaat yang dirasakan oleh rakyat. Sekecil apapun kebaikan yang coba kita lakukan, pasti akan menumbuhkan rasa kebahagiaan dalam diri  kita. Sebaliknya,  sebesar apapun gerakan social dibuat kalau tidak didasari oleh kepentingan rakyat akan bernilai sia-sia di mata rakyat! Panjang umur orang-orang baik...

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN