Mohon tunggu...
Dhea Anggraini
Dhea Anggraini Mohon Tunggu... Suka jalan-jalan

Penulis Pemula

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Pilihan

Tips Work From Home yang Nggak Ngebosenin

18 Maret 2020   20:40 Diperbarui: 18 Maret 2020   20:50 57 0 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Tips Work From Home yang Nggak Ngebosenin
bekerja-dari-rumah-5e7224a42b6a4655b970b754.jpg

Kebijakan Work From Home (WFH) di sejumlah perusahaan bagi para karyawannya disambut gembira di tengah ancaman wabah Corona yang siap menyergap siap pun, kapan pun dan dimana pun tanpa memandang usia, ras hingga agama.

Work From Home (Bekerja dari Rumah) menjadi salah satu cara untuk merealisasikan social distancing guna mencegah dan menekan penyebaran virus Corona (Covid-19) makin meluas.

Kuncinya adalah mengekang diri untuk tidak keluar dan tetap bekerja dari rumah ini sebaiknya memang benar-benar dilakukan, bukan lagi di tempat-tempat publik, seperti kafe atau restoran. Bagaimana pun selama WFH ini siapa pun wajib menjauhi tempat umum untuk mencegah penyebaran corona makin meluas.

Nah agar bisa bekerja dari rumah dengan tenang dan tidak gampang bosan, ada baiknya menerapkan strategi yang tepat. Berikut ini 5 tips bekerja di rumah yang bikin enjoy dan nggak ngebosenin:

1. Tetap Bangun Pagi

Jangan salah kaprah: Work From Home itu bukan libur. So, tetap bangun pagi. Bekerja dari rumah hanya beda lokasi. Kalau selama ini semua pekerjaan dikerjakan di kantor, saat ini pekerjaan diselesaikan di rumah. 

Oleh sebab itu, membuat jadwal yang jelas selama masa WFH ini penting untuk hasil yang maksimal. Jadwal juga membuat situasi kerja menjadi lebih teratur dan nggak ngebosenin karena sudah ada pekerjaan yang harus diselesaikan. 

Kendati demikian, jadwal yang dibuat tidak kaku-kaku amat karena khusus untuk WFH saat ini bebarengan dengan anak-anak yang kena kebijakan belajar di rumah. 

Gangguan demi gangguan pasti akan datang silih berganti. Namun demikian, dengan jadwal yang telah dibuat, setidaknya ada target yang harus dicapai.

2. Tetap Berpakaian Rapi

Tips yang satu ini mungkin bikit mengeryitkan dahi. Kerja di rumah tetep berpakaian rapi seperti saat ngantor? Benar. Berpakaian rapi layaknya di jam kerja (ngantor) bisa menjadi bahasa simbol untuk yang lainnya bahwa saat ini adalah jam kerja. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x