Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Prediksi Pertandingan Belanda Vs Tuan Rumah Qatar di Piala Dunia 2022

29 November 2022   22:31 Diperbarui: 29 November 2022   22:32 126
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Bola. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Dua partai pertandingan matchday ketiga di grup A dimainkan hari ini, Selasa (29/11/2022) pukul 22.00 WIB secara serentak. Akan saling berhadapan antara Belanda melawan tuan rumah Qatar, dan antara Ekuador melawan Senegal. Duel antara Belanda melawan tuan rumah Qatar digelar di Stadium Al Bayt, Doha, Qatar.

Timnas Belanda saat ini ada di posisi ke 10 peringkat dunia FIFA. Di ajang Piala Dunia, Belanda pernah tiga kali meraih posisi runner up yaitu pada Piala Dunia tahun (1974, 1978, dan 2010). Beberapa pemain top Belanda saat ini antara lain Remko Pasveer, Virgil Van Dijk, Memphis Depay, Frenkie de Jong, dan Cody Gakpo.

Sementara itu Timnas tuan rumah Qatar saat ini ada di posisi ke 50 peringkat dunia FIFA. Di ajang Piala Dunia, Qatar belum pernah satu kali pun lolos keputaran final. Beberapa pemain top Qatar saat ini antara lain Saad Al Sheeb, Abdelkarim Hassan, Khaifan Ibrahim, dan Hassan Al Haidos.

Saat ini Belanda berada di posisi puncak klasemen sementara grup A dengan poin 4.hasil dari satu kali menang melawan Senegal dan satu kali draw melawan Ekuador. Sementara itu tuan rumah Qatar sementara menjadi juru kunci tanpa poin akibat mengalami dua kekalahan dari Ekuador dan Senegal.

Atas dasar keunggulan dalam peringkat FIFA, pengalaman dalam partisipasi di Piala Dunia dan posisi di klasemen, saya prediksi tim favorit Belanda akan memenangkan duel melawan Qatar dengan skor cukup telak. Selamat menikmati pesta sepakbola Piala Dunia 2022.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun