Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Lainnya - Guru Olahraga Purna Tugas

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Purna Tugas Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

GM Novendra Priasmoro Tampil Sebagai Juara Mandalika Cup 2022

14 September 2022   15:56 Diperbarui: 14 September 2022   16:24 90 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
(GM Novendra Priasmoro | Dok: suarakarya.id)

Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) bekerjasama dengan Pengurus Provinsi Nusa Tenggara Barat (Pengprov NTB) tanggal 24 s/d 28 Agustus yang lalu menyelenggarakan turnamen catur dengan titel "Mandalika Cup 2022". Turnamen tersebut diselenggarakan di Hotel DMAX, Lombok Tengah, Indonesia.

GM Novendra Priasmoro dari Indonesia berhasil keluar sebagai juara turnamen yang diikuti 250 peserta dengan 19 diantaranya bergelar internasional (2 GM, 7 IM, 9 FM, 1 CM). Dalam turnamen yang diikuti 5 negara (Belgia, Indonesia, Italia, Malaysia, dan Uzbekistan) tersebut, GM Novendra Priasmoro berhasil meraih point 8,5.

GM Novendra Priasmoro berhasil meraih delapan kemenangan, satu remis dan tanpa mengalami satu kekalahanpun dari sembilan babak yang dimainkan. GM Novendra Priasmoro tampil sebagai juara dengan predikat tak terkalahkan.

Diurutan kedua diraih oleh GM Susanto Megaranto dari Indonesia dengan point 7,5 (TB2 59) dan MN Hudallah juga dari Indonesia dengan point 7,5 (TB2 54,5), keluar sebagai juara ketiga.

GM Novendra Priasmoro yang memiliki elo rating 2494 selain sukses meraih posisi pertama, juga berhasil menambah nilai Elo Ratingnya sebanyak 13 point. Keberhasilan ini membuktikan bahwa GM Novendra Priasmoro yang masih berusia 23 tahun memiliki potensi untuk masuk dalam jajaran GM Super (elo rating 2600 keatas), asalkan banyak diberi kesempatan untuk mengikuti berbagai kejuaraan di Mancanegara untuk meningkatkan elo ratingnya.

Sementara itu, GM Susanto Megaranto (2529) menambah nilai Elo Ratingnya sebanyak 3,9 point. MN Hudallah (2067) menambah nilai Elo Ratingnya sebanyak 47,8 point.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan