Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Indonesia Meraih 3 Tiket Final Hylo German Open 2021

7 November 2021   04:29 Diperbarui: 7 November 2021   06:47 156 7 2
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

                                                           (Marcus-Kevin/Menciptakan All Indonesian Final Dok: badmintonindonesia.org)

Tiga dari enam wakil Indonesia yang bertarung di semifinal, berhasil lolos ke babak final turnamen level super 500 Hylo German Open 2021. Keberhasilan itu terjadi setelah memenangkan pertarungan di semifinal yang dimainkan hari Sabtu (6/11/2021) atas lawan-lawannya.

Di sektor ganda putra, dari tiga pasangan yang turun di babak semifinal, dua diantaranya harus saling mengalahkan untuk maju ke babak final. Kedua pasangan tersebut adalah pasangan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan dan pasangan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Leo/Daniel akhirnya mampu mengalahkan rekan senegaranya melalui pertarungan yang berakhir dua set langsung. Leo/Daniel menang atas Pramudya/Yeremia dengan skor 21-17, 21-13 lewat pertarungan yang berlangsung 32 menit di lapangan dua.

Pasangan Indonesia lainnya yang bertarung di babak semifinal, peringkat satu dunia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo yang diunggulkan di posisi pertama, berhasil mengalahkan peringkat 82 dunia dari Thailand. Marcus/Kevin menang atas Supak Jomkoh/Kittinupong Kedren dua set langsung, dengan skor 21-17, 21-16 dalam waktu 33 menit si lapangan satu.

Berikutnya di sektor ganda campuran, Indonesia menurunkan dua wakilnya. Pasangan peringkat 5 dunia Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang diunggulkan di posisi kedua berhasil mengalahkan pasangan peringkat 34 dunia dari Thailand. Praven/Melati lolos ke final setelah menang atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran melalui pertarungan dua set langsung. Praven/Melati menang dengan skor 21-18, dan 21-19 yang berlangsung dalam waktu 35 menit di lapangan satu.

Sementara itu, pasangan peringkat 21 dunia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, gagal lolos ke babak final. Rinov/Pitha kalah dari pasangan peringkat tiga dunia dari Thailand yang merupakan unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Rinov/Pitha melalui pertarungan dua set langsung, kalah dengan skor 20-22, 14-21 di lapangan satu.

Selanjutnya di sektor ganda putri, satu-satunya pasangan ganda putri yang turun di babak semifinal, ternyata gagal melewatinya. Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto gagal ke babak final. Siti/Ribka kalah dari pasangan Jepang. Siti/Ribka gagal ke final setelah dikalahkan pasangan peringkat 60 dunia Rin Iwanaga/Kie Nakanishi dari Jepang.melalui pertarungan dua set langsung dengan skor 17-21, 16-21 dalam waktu 52 menit di lapangan satu.

Di partai final yang akan dimainkan hari ini, Minggu (7/11/2021) Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dalam partai All Indonesian Final. Sehingga sudah dapat dipastikan bahwa Indonesia mampu meraih satu gelar juara. Gelar juara bisa bertambah melalui pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti yang akan berhadapan dengan unggulan pertama Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Semoga Praven/Melati dapat mempersembahkan tambahan gelar juara untuk Indonesia.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan