Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Papua Tampil Sebagai Juara Umum Cabang Olahraga Tinju PON Papua 2021

16 Oktober 2021   18:01 Diperbarui: 16 Oktober 2021   18:03 496 7 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Ona Antryni Paays (merah)/Peraih emas pertama untuk Papua Dok: PB PON XX Papua/Husni Oa)

Gelaran PON Papua 2021 yang dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo pada tanggal 2 Oktober, telah berakhir pada tanggal 15 Oktober 2021 dan secara resmi ditutup oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin. 

Dalam tulisan ini, saya akan menuliskan penyelenggaraan Cabang Olahraga Tinju. Dalam gelaran kegiatan multievent ini, peserta yang berhak tampil dalam kegiatan PON cabang olahraga tinju adalah yang telah melewati rangkaian kualifikasi.

Cabang olahraga Tinju dalam kompetisi PON Papua 2021 dilaksanakan di Gedung Cendrawasih, Kota Jayapura, Papua. 

Cabang olahraga ini mempertandingkan 10 kelas putra dan 7 kelas putri. Cabang olahraga Tinju telah mengakhiri rangkaian pertandingannya pada hari Rabu (13/10/2021) yang baru lalu.

Dalam gelaran PON kali ini, provinsi Papua berhasil tampil sebagai juara umum cabang olahraga Tinju dengan meraih dua medali emas, tiga medali perak dan enam medali perunggu. 

Dibuntuti oleh provinsi Jawa Barat dengan raihan dua medali emas, dua medali perak, dan enam medali perunggu. Di urutan ketiga adalah provinsi Nusa Tenggara Barat yang meraih dua medali emas, dua medali perak, dan tiga medali perunggu.

Adapun daftar peraih medali cabang olahraga tinju PON Papua 2021 selengkapnya adalah sebagai berikut:

Putra:

  1. Kelas - 46 kg.

Emas (Michael J. Abas/SULUT), Perak (Syartiel A Rumaropen/Papua), Perunggu (Apriyadi Difinubun/JABAR dan Krispinus M Wonda/Bali).

  1. Kelas 46 kg -- 49 kg.

Emas (Kornelis Kwangu Langu/Bali), Perak (Mario Blasius Kali/NTT), Perunggu (Robi Rianto P/Riau dan Yusak Imanuel Bien/Jambi)  

  1. Kelas 49 kg -- 52 kg.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Olahraga Selengkapnya
Lihat Olahraga Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan