Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Hari Ini, Harapan Indonesia Bertumpu pada Greysia Polii/Apriani Rahayu untuk Jaga Tradisi

2 Agustus 2021   10:13 Diperbarui: 2 Agustus 2021   10:19 260 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Hari Ini, Harapan Indonesia Bertumpu pada Greysia Polii/Apriani Rahayu untuk Jaga Tradisi
(Greysia Polii/Apriani Rahayu Dok: olympics.bwfbadminton.com)

Hari ini, Senin (2/8/2021) adalah hari terakhir pertandingan cabang olahraga bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Dua wakil Indonesia akan tampil untuk mempertahankan peluang meraih medali olimpiade.

Di sektor ganda putri, satu-satunya wakil Indonesia yang tampil di ajang ini telah menunjukkan keperkasaannya mencatat kemenangan demi kemenangan sampai dengan babak semifinal. Pasangan peringkat enam dunia Greysia Polii/Apriani Rahayu yang tidak diunggulkan secara gemilang berhasil melaju sampai ke babak final dan akan berhadapan dengan pasangan China peringkat tiga dunia Chen Qing Chen/Jia Yi Fan yang diunggulkan di posisi kedua.

Sebelum pertandingan ini, secara head to head pasangan Greysia/Apriani tertinggal dengan tiga kali menang berbanding enam kali kalah. Akan tetapi 270 juta lebih penduduk Indonesia berharap Greysia/Apriani mampu mempertahankan tradisi meraih medali emas di arena Olimpiade yang merupakan kegiatan olahraga multi event paling bergengsi di dunia.

Harapan Indonesia lainnya untuk upaya terakhir perebutan medali adalah di sektor tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting yang diunggulkan di posisi kelima akan berhadapan dengan pemain peringkat 59 dunia Kevin Cordon yang tidak diunggulkan. Pertandingan tersebut adalah untuk perebutan medali perunggu.

Semoga dua wakil Indonesia ini mampu mewujudkan harapan Indonesia, untuk menambah pundi-pundi medali agar mampu menaikkan peringkat di olimpiade Tokyo 2020. Selamat berjuang !!!

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan