Mohon tunggu...
Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Italia Juara Euro 2021

12 Juli 2021   17:56 Diperbarui: 12 Juli 2021   18:18 152 3 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Italia Juara Euro 2021
(Gianluigi Donnarumma/Pahlawan Kemenangan Italia Dok: bola.com)

Partai perebutan juara Euro 2020 yang dimainkan dini hari ini, Senin (12/7/2021) pukul 02.00 WIB, tim favorit juara Italia sukses meraih kemenangan. Secara dramatis dalam duel yang digelar di Wembley Stadium, London, Inggris, Italia berhasil menaklukkan tuan rumah Inggris didepan pendukungnya sendiri lewat adu penalty dengan skor 1-1 (3-2).

Hasil kemenangan melawan tim peringkat empat dunia tersebut menghantarkan Italia yang berada di posisi ketujuh peringkat FIFA meraih juara Euro 2020. Gelar juara ini merupakan gelar juara yang kedua kalinya untuk Gli Azzurri.

Babak pertama belum lama dimulai, Inggris berhasil membobol gawang Italia sehingga unggul 1-0. Gol untuk Inggris dicetak oleh gelandang Luke Shaw setelah menerima umpan dari K. Trippier pada menit ke 2. Sampai wasit Bjorn Kuipers dari Belanda meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan tidak berubah tetap 1-0 untuk Inggris.

Di babak kedua, tim Italia melakukan dua kali pergantian pemain. Upaya Italia tidak sia-sia, pada menit ke 67 Italia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dicetak oleh Leonardo Bonucci. Setelah kedudukan 1-1, Inggris pun melakukan dua kali pergantian pemain, sementara Italia juga melakukan dua kali pergantian pemain. Upaya kedua tim untuk menambah gol sia-sia.

Sampai wasit meniup peluit Panjang tanda berakhirnya babak kedua kedudukan tidak berubah tetap 1-1. Pertandingan pun dilanjutkan dengan perpanjangan waktu.

Dalam masa perpanjangan waktu, kedua kesebelasan tidak mampu mencetak gol tambahan. Kedudukan pun tidak berubah, skor tetap 1-1 sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan telah berakhir, sehingga memaksa adu tendangan penalti.

Melalui adu tendangan penalti, pertandingan pun sesuai prediksi saya berakhir untuk kemenangan tim Gli Azzurri dengan kedudukan adu penalti 3-2. Keberhasilan Italia memenangkan adu penalti adalah berkat kecemerlangan penjaga gawangnya Gianluigi Donnarumma.

Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari 28 pertemuan antara kedua tim, Italia tetap unggul atas Inggris dengan 12 kemenangan berbanding 8 kekalahan dan 8 kali draw. Pesta sepakbola Euro 2020 sudah berakhir, sampai jumpa pada pesta sepakbola Euro berikutnya.

Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN