Mohon tunggu...
Dr. Raiders Salomon Marpaung.
Dr. Raiders Salomon Marpaung. Mohon Tunggu... Guru - Guru Olahraga

Nama :Dr. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru PJOK di SMPK 6 PENABUR Jakarta

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Kolombia Singkirkan Uruguay Lewat Adu Penalti, Lolos ke Semifinal Copa America 2021

5 Juli 2021   01:32 Diperbarui: 5 Juli 2021   21:27 189 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
(Pemain Timnas Kolombia Dok: infoakurat.com)

Partai ketiga babak perempat final Copa America 2021 yang dimainkan hari Minggu (4/7/2021) pukul 05.00 WIB, Kolombia terus melaju. Korbannya dalam duel yang digelar di Estadio Nacional, de Brasilia, Brasil kali ini adalah tim Tangguh Uruguay yang dengan susah payah berhasil dikalahkan lewat adu penalti dengan skor 0-0 (4-2). Hasil kemenangan melawan tim peringkat 9 dunia tersebut menghantarkan Kolombia yang berada di posisi 15 peringkat FIFA menjadi tim ketiga yang menuju semi final Copa America 2021.

Babak pertama kedua tim bermain imbang dengan skor kaca mata 0-0. Sampai wasit Jesus Gil Manzano dari Spanyol meniup peluit tanda berakhirnya babak pertama kedudukan tidak berubah tetap 0-0.

Memasuki babak kedua, kedua tim tetap gagal mencetak gol sehingga kedudukan masih tetap 0-0 walaupun kedua tim sudah berupaya melakukan pergantian pemain. Sampai peluit panjang dibunyikan tanda berakhirnya babak kedua, kedudukan tetap imbang dengan skor 0-0. Pertandingan pun dilanjutkan langsung dengan adu tendangan penalti.

Melalui adu tendangan penalti, pertandingan berakhir untuk kemenangan tim Kolombia dengan kedudukan adu penalti 4-2. Setelah pertandingan tersebut, secara head to head dari 43 pertemuan antara kedua tim, Uruguay masih mengungguli Kolombia dengan 21 kemenangan berbanding 13 kekalahan dan 9 kali draw. Selanjutnya di semi final, Kolombia akan menghadapi tim tangguh Argentina.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan