Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

Tanpa Pemain Prioritas, Indonesia Kembali Bertarung di Iran Fajr International Challenge 2019

5 Februari 2019   14:20 Diperbarui: 5 Februari 2019   14:49 44 1 0
Tanpa Pemain Prioritas, Indonesia Kembali Bertarung di Iran Fajr International Challenge 2019
(dok.sport.detik.com)

Status pemain pelatnas bulutangkis Indonesia di tahun ini dibagi menjadi beberapa kategori, salah satunya adalah kategori prioritas. Yang dimaksud dengan kategori prioritas adalah dipersiapkan secara khusus untuk tampil di Olimpiade Tokyo 2020. Kategori lainnya adalah Pelatnas Utama, Pelatnas Utama Magang, Pelatnas Pratama dan Pelatnas Pratama Magang.

Untuk tampil di Iran Fajr International Challenge 2019, Indonesia tidak diperkuat oleh para pemain prioritas. Kombinasi pemain utama dan pratama termasuk yang magang diberi kesempatan tampil di turnamen level Challenger Iran Fajr International Challenge 2019 yang diselenggarakan dari tanggal 4 s/d 7 Februari 2019.

Dalam turnamen ini, Indonesia mengikutsertakan 17 wakilnya yang terdiri dari 7 pemain sektor tunggal putra, 5 pemain sektor tunggal putri, 3 pasangan sektor ganda putra, 2 pasangan sektor ganda putri.

Berdasarkan daftar unggulan pemain, pemain Indonesia yang berpeluang besar untuk tampil sebagai juara adalah di sektor tunggal putra yaitu Firman Abdul Kholik yang diunggulkan di posisi pertama.

Pemain Indonesia lainnya yang diunggulkan adalah Chico Aura Dwi Wardoyo yang diunggulkan di posisi kedua sektor tunggal putra, Adnan Maulana/Ghifari Anandaffa diunggulkan di posisi kelima sektor ganda putra.  

Melewati babak kualifikasi kemarin (Senin, 4/2/2019), satu-satunya pemain Indonesia yang harus melalui babak kualifikasi Aji Tri Pamungkas Iqbal di sektor tunggal putra lolos ke babak utama. Aji Tri Pamungkas Iqbal menang atas pemain tuan rumah yang diunggulkan di posisi pertama kualifikasi Farzin Khanjani dua set langsung dengan skor 21-14  21-15.

Semoga tim bulutangkis Indonesia yang akan bertanding di babak utama hari ini (Selasa,5/2/2019) mampu merebut kemenangan sebagai langkah awal untuk meraih gelar juara setelah keran gelar juara dibuka sepanjang bulan lalu sehingga mampu mempertahankan konsistensi mengoleksi gelar juara, seperti yang sudah dihasilkan di Thailand open 2019, Malaysia Masters 2019, dan Indonesia Masters 2019, selamat berjuang.