Raiders Salomon Marpaung
Raiders Salomon Marpaung Guru/Dosen

Nama :Drs. Raiders Salomon Marpaung, MM. Alamat :Jl. Toram I No. 5, Jakarta 11820 Tempat, tanggal lahir :Bandung, 18 April 1962 Status : Menikah Pekerjaan: Guru/Dosen

Selanjutnya

Tutup

Olahraga Pilihan

Tim Indonesia Mendominasi Cabang Olahraga Catur Asian Para Games 2018

10 Oktober 2018   18:39 Diperbarui: 10 Oktober 2018   18:38 783 0 0
Tim Indonesia Mendominasi Cabang Olahraga Catur Asian Para Games 2018
(Dok.asianparagames2018.id)

Tim catur Indonesia berhasil mendominasi kejuaraan untuk para penyandang disabilitas Asian Para Games. Posisi akhir setelah menyelesaikan seluruh babak catur standard perorangan putra dan putri Rabu (10/10/2018) prestasi para pemain Indonesia luar biasa, berhasil memborong 6 medali emas, 3 medali perak dan 3 medali perunggu untuk berbagai kategori.

Di kelompok putri, posisi terbaik diraih oleh Debi Ariesta yang berada di posisi pertama kategori disabilitas netra B1 putri sehingga berhak meraih medali emas. Farta Simanja Nasip juga berhasil menjadi yang terbaik sekaligus meraih medali emas untuk kategori disabilitas daksa P1 putri. Medali emas selanjutnya diraih oleh regu putri kategori disabilitas netra B1. Tidak mau ketinggalan, regu putri kategori disabilitas daksa P1 juga berhasil ikut menyumbangkan medali emas keempat untuk kelompok putri.

Sementara itu Tati Karhati berada di posisi kedua kategori disabilitas netra B1 putri dan berhak meraih medali perak. Penyumbang medali terakhir untuk kelompok putri ialah Roslinda Br Manurung yang berada di posisi ketiga kategori disabilitas daksa P1 sekaligus meraih medali perunggu.

Untuk kelompok putra, posisi terbaik diraih oleh Hendi Wirawan yang berada di posisi pertama sekaligus meraih medali emas untuk kategori disabilitas netra B1. Emas selanjutnya diraih oleh regu putra kategori disabilitas netra B1.

FM Maksum Firdaus berada di posisi kedua kategori disabilitas daksa P1 yang menghantarkannya meraih medali perak. Medali perak selanjutnya disumbangkan oleh regu putra kategori disabilitas daksa P1. Sementara itu Edy Suryanto berada di posisi ketiga kategori disabilitas netra B1 sehingga berhak atas medali perunggu. Regu putra kategori disabilitas visual B2/B3 menutup dengan medali perunggu setelah meraih posisi ketiga.

Kiranya hasil ini bisa menjadi motivasi untuk para atlet Indonesia yang lain agar dapat meraih target delapan besar.