Mohon tunggu...
noer dyah rahmawati zaeni
noer dyah rahmawati zaeni Mohon Tunggu... writing is entertainment

Saya mahasiswi S-1 Manajemen di Universitas muhadi Setiabudi

Selanjutnya

Tutup

Teknologi

Desain Cover Majalah dengan Microsoft Word

6 Juli 2019   08:30 Diperbarui: 6 Juli 2019   08:35 0 0 0 Mohon Tunggu...
Desain Cover Majalah dengan Microsoft Word
dokpri

Biasanya ketika kita mendesain sesuatu, pasti kita akan menggunakan aplikasi seperti, Corel Draw, Indesign, atau yang lainnya. Namun, siapa sangka ternyata Microsoft Word juga bisa loh digunakan untuk mendesain sesuatu. Microsoft Office Word sendiri adalah aplikasi pengolah kata dari Microsoft. Banyak sekali versi Microsoft Word yang di terbitkan Microsoft, namun yang Saya gunakan kali ini adalah versi Microsoft Word 2013.

Ini adalah contoh hasil desainan Saya menggunakan Microsoft Word

Cara melakukan desain dengan Microsoft Word juga mudah loh. Cari saja gambar yang ingin di jadikan background, lalu cari foto-foto yang akan dimasukkan dalam cover, kemudian susun foto-foto dengan beberapa sentuhan efek, lalu berikan tulisan-tulisan dengan efek wordart, setelah itu selesai deh. Nah, lalu bagaimana cara mengubah format documen ke format JPG??

Caranya sangat mudah, pertama convert dari format documen ke format PDF menggunakan browser. Setelah itu, convert file PDF ke format JPG, nah jadilah gambar seperti di atas. Mudah kan??? Inilah keajaiban microsoft office, dengan microsoft office saja kita bisa membuat aplikasi, menghitung, membuat video, membuat majalah, membuat desain gambar, dan masih banyak lagi. Selamat mencoba di rumah ya...