Mohon tunggu...
RAHMAWATI
RAHMAWATI Mohon Tunggu... Guru - Ira

Tetap semangat, semua pasti akan berlalu

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Tekno

Belajar Membuat Video Pembelajaran yang Menarik

17 Maret 2021   14:36 Diperbarui: 17 Maret 2021   14:49 60
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Alam dan Teknologi. Sumber ilustrasi: PEXELS/Anthony

Saya mengikuti workshop teknik pembuatan video pembalajaran yang di adakan di SD Negeri 004 Tanjungpinang barat yang diadakan mulai tanggal 15 sampai dengan taggal 17 Maret 2021.

Pada hari pertama pelaksanaan workshop diisi dengan materi pembuatan RPP yang disampaikan oleh panitia . Disitu disampaikan langkang-langkah pembuatan RPP yang benar, kemudia di lanjutkan dengan materi cara membuat ebook online.  kegiatan isi sangat bermanfaat bagi saya karena yang awalnya saya belum tau cara membuat ebook akhirnya menjadi tau. siang harinya kami mulai membuat video pembelajaran, kami dibagi menjadi beberapa kelompok. Saya bergabung di kelompok 4. Disitu saya merasa sedikit malu untuk membuat video pembelajaran karena dilihat teman-teman yang baru saya kenal. waktu semakin siang, akhirnya saya memberanikan diri untuk membuat video pembelajaran walaupun beberapa kali lupa apa yang harus saya sampaikan.

Hari kedua workshop kami mulai mengedit video pembelajaran dengan menggunakan aplikasi movavi video suite. kami mulai membuat video pembelajaran, mulai dari cara membuat opening, cara-cara memasukkan teks, membuar background yg menaring, memasukkan efek-efek suara yang bermacam-maca yang sudah ada di file yang dikasih panitia. kegiatan ini sangat menarik dan menyenangkan  walau banyak kendala tetapi bisa diatasi

Hari ketiga adalah hari terakhir workshop, dihari ini hasil video akan dipersentasikan oleh beberapa peserta. walaupun hasil video saya masih banyak kekurangan tetapi saya merasa puas , karena saya bisa belajar cara membuat video seperti yang biasa saya liat di youtube

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Lihat Ilmu Alam & Tekno Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun