Mohon tunggu...
Laila Rahmatika
Laila Rahmatika Mohon Tunggu... Rahmatika

Jika kamu ingin bisa mengatur orang lain, aturlah dulu dirimu sendiri.

Selanjutnya

Tutup

Hobi

Mendaki Gunung Prau

29 April 2021   16:40 Diperbarui: 29 April 2021   16:53 36 0 0 Mohon Tunggu...

Pada kali ini saya akan menceritakan pengalaman mendaki   gunung . Pasa saat itu saya masih semester awal disalah satu Universitas di daerah Semarang . Awalnya saya sama sekali tidak berencana untuk mendaki gunung, tetapi pada saat itu saya diajak oleh teman saya. Saya pun menyetujui  ajakan teman saya, karena saya sangat menyukai hal-hal yang menantang. Tujuan mendaki  kami adalah "Gunung Prau" di daerah Wonosobo. Gunung Prau tingginya kira-kira 2565 Mdpl.

Pada sabtu sore, kami dari semarang menuju dieng (Wonosobo). Dan kami sampai di dieng sekitar pukul 20.40. Kemudian kami istirahat sebentar untuk makan dan minum. Kami mengambil jalur "Patak Banteng". Setelah melakukan perjalanan sekitar 2 jam akhirnya kami sampai  di  basecamp Patak banteng pada pukul 11.40. Lalu setelah itu kami istirahat sebentar dan meminum kopi agar nanti saat mendaki kami  tidak mengantuk . Sebelum mendaki kami melakukan pendaftaran terleih dahulu. Biaya pendaftarannya kira-kira  Rp 25.000 per orang. Dan pada jam 01.00 pagi kami bersiap  untuk mendaki . Kami mendaki selama kurang lebih 3-4 jam karena kami kebanyakan beristirahat, menikmati pemandangan, dan bermain handphone. Kami sampai dipuncak kira-kira pada pukul 05.30 pagi. Ketika sampai dipuncak kamu disambut oleh pemandangan yang sangat indah yaitu kita dapat melihat Sunrise secara dekat. Setelah sampai dipuncak, kami langsung mendirikan tenda terlebih dahulu . Lalu kemudian kami berfoto bersama.

Dokpri
Dokpri
Saat didalam tenda kami memasak mie, susu dan kopi untuk kita makan nanti. Setelah selesai makan dan menikmati pemandangan yang sangat indah , kami berfoto bersama. Kemudian pada jam 09.00 kami berkemas untuk turun dari puncak. Akhirnya kami tiba di basecamp kira-kira pada pukul   12.oo siang. Lalu setelah itu kami istirahat sejenak di basecamp dan kami diajak bermain kartu oleh mahasiswa yang berasal dari Jawa Timur. Lalu setelah itu kami bergegas untuk kembali ke Semarang, dan teman kami yang satunya kembali ke Solo. 

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x