Mohon tunggu...
Rahmat Asmayadi
Rahmat Asmayadi Mohon Tunggu... Guru - Bintang Kalajengking 🦂

Pengajar💡 yang suka ngeblog✏, jejaring sosial, bola⚽, jalan-jalan, hobi dengan gadget dan teknologi📲~

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Peringati Hari Kemerdekaan RI Ke-76, Ponpes Manbaul Hikam Gelar Upacara Bendera

17 Agustus 2021   23:15 Diperbarui: 17 Agustus 2021   23:45 424 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto: Pembina Upacara KH. Wachid Harun (dokpri)

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke 76, Pondok Pesantren Manba'ul-Hikam Desa Putat, Tanggulangin Sidoarjo. Menggelar Upacara pengibaran bendera merah putih. Kegiatan berlangsung mulai pukul 07.00 WIB dengan penerapan prokes di Halaman Pondok setempat, Selasa 17 Agustus 2021.


Bertindak sebagai pembina Upacara Abuya KH. Wachid Harun selaku kepala madrasah diniyah ponpes Manba'ul-Hikam. Sedangkan untuk petugas upacara terdiri dari Pondok Pesantren Manba'ul Hikam Sidoarjo dengan atribut lengkap. Adapun persiapan pelaksanaan upacara peringatan kemerdekaan RI ini dilakukan kurang lebih selama satu minggu.


Melalui momentum ini Abuya Wachid mengajak khususnya para santri untuk mengenang jasa jasa pejuang yang telah gugur di medan perang demi kemerdekaan ini. Apalagi, dari sebagain pejuang merupakan dari kalangan santri terdahulu.

Banyak pejuang yang sebagian merupakan dari kalangan ulama dan santri. Salah satunya KH. Hasym Ashari, untuk itu kegiatan ini diharapkan dapat tertanam dalam hati santri tentang makna arti perjuangan kemerdekaan ini,’’ujar KH. Wachid Harun yang juga sekaligus wakil rois syuriyah PCNU Sidoarjo itu.

Arakan Santri Bentuk Bendera Merah Putih (dokpri)
Arakan Santri Bentuk Bendera Merah Putih (dokpri)
Bukan itu saja, para santri Manba'ul Hikam juga memberikan persembahan sebagai wujud cinta terhadap NKRI dengan mengibarkan bendera sebesar 19x45 meter. Dalam upacara ini selain menyanyikan lagu Nasional Indonesia Raya juga diisi dengan lagu yalal wathon yang dinyanyikan seluruh santri.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan