Mohon tunggu...
Rahman Hidayat
Rahman Hidayat Mohon Tunggu... Guru - Sang Playmaker

Saya berdiri untuk kebebasan berekspresi, melakukan apa yang saya yakini, dan pergi menjemput mimpi-mimpi.

Selanjutnya

Tutup

Filsafat

Jangan Mengeluh

16 Februari 2015   00:57 Diperbarui: 17 Juni 2015   11:08 114
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Filsafat. Sumber ilustrasi: PEXELS/Wirestock

Palembang sejak tadi sore sudah diguyur hujan yang cukup lebat. Alhasil sekarang udaranya menjadi sangat dingin. Terlebih lagi malam hari akan segera datang.

Ada orang yang suka dan ada juga tidak suka dengan keadaan seperti ini. Kalo saya pribadi menyukai suasana yang dingin seperti ini. Saya menjadi lebih betah mendekam di kamar. Supaya suasana di kamar tetap asyik saya mensiasatinya dengan minum kopi hangat sambil ditemani alunan lagu-lagu cinta nan romantis dari penyanyi idola saya Bang Iwan Fals. Suasana dingin disertai hujan membuat saya semakin betah tinggal di rumah.

Namun tidak semua orang merasakan apa yang saya rasakan. Pasti bagi sebagian orang ada juga yang tidak suka dengan suasana seperti ini. Hujan dingin membuat mereka yang punya rencana untuk berpergian ke luar terpaksa harus membatalkan rencananya.
Jadi wajar mereka merasa kesal.

Namanya manusia kadang-kadang memang suka lupa mengucap syukur. Kita lebih sering mengeluh. Dikasih hujan mengeluh dikasih panas juga mengeluh. Hujan panas semua ada manfaat dan hikmahnya bagi manusia. Yang seharusnya kita lakukan adalah bersyukur dengan semua pemberian tuhan.
Jangan pernah mengeluh.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Filsafat Selengkapnya
Lihat Filsafat Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun