Mohon tunggu...
Rahman Faisal Hasibuan
Rahman Faisal Hasibuan Mohon Tunggu... Laki laki

Rahman Faisal Hasibuan Lahir di Bekasi tahun 1987

Selanjutnya

Tutup

Olahraga

Bekasi Championkids

19 November 2019   00:28 Diperbarui: 19 November 2019   00:40 0 0 0 Mohon Tunggu...
Bekasi Championkids
dokpri

BEKASI CHAMPIONKIDS:

Menjaring Pendekar muda Bekasi

"Kalau  ada kegiatan silat lagi kabari saya!" Perintah Mas Tri. "Siap pak wakil," jawab Bang Mandor Alam, guru besar perguran silat Seni Maen Pukul Bekasi (SMB) yang juga menjadi ketua Panitia Bekasi Patriot Championshhip 2019 di GOR Bekasi, Sabtu 26 Oktober 2019 lalu. Sebuah perintah yang disampaikan setelah menutup kejuaraan pencak silat tersebut. 

Ya, memang kalimat itu bernada perintah, tapi perintah yang membahagiakan. Ada hal besar dibalik perintah itu; Perhatian! Sesuatu yang sangat dibutuhkan seluruh umat manusia saat ini. 

Di zaman now, perhatian sangat diperlukan untuk memajukan sebuah kegiatan. Apalagi perhatian dari seseorang yang lebih dikenal dengan statusnya sebagai B-2 alias Wakil Walikota Bekasi, di kejuaraan yang diikuti 1200 pendekar silat. 

Kehadiran Tri Adhianto, Wakil Walikota Bekasi pada kejuaraan silat antar perguruan ini membawa warna tersendiri bagi para peserta serta guru-guru silat yang datang. 

Pengalungan medali dan penyerahan piala bagi pemenang membuat suasana menjadi hening dan haru, setelah riuh rendah dengan sorakan ratusan penonton lengkap dengan 'Mexican Wave' yang menyemarakkan suasana GOR Kota Bekasi. 

Sebuah suasana yang membuat pejabat Kota Bekasi ini terheran dan kagum. Kagum karena ternyata masih banyak warganya yang sangat mencintai Pencak Silat, sebuah warisan nenek moyang yang hampir tenggelam dimakan zaman.

Bersilat tak lagi di Kebon

Sebagai salah satu perguruan silat yang lahir dan berkembang di Kota Bekasi, Perguruan Silat Seni Maen Pukul Bekasi (SMB) jauh-jauh hari juga sudah merancang kejuaraan lain yang dikhususkan bagi kids zaman now. 

Turnamen ini diberi tajuk 'Bekasi Championkids 2019'. Menurut Nur Alamsyah, yang akrab disapa Bang Mandor Alam, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya digelar di Kota Patriot. "Anak-anak yang belajar silat juga harus dilatih mentalnya dengan mengikuti kejuaraan. 

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN