Mohon tunggu...
Abdul Rahman
Abdul Rahman Mohon Tunggu... Administrasi - mahasiswa

tiada yang sempurna hidup adalah pilihan

Selanjutnya

Tutup

Travel Story

Dua Negara yang Wajib Kalian Kunjungi

17 Desember 2019   21:00 Diperbarui: 17 Desember 2019   21:16 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Wisata. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Assalamu'alaikum, giamana kabarnya sahabat kompasiana? baik, alhamdulillah...

kegiatan rekreasi dan pariwisata yang memanfaatkan potensi alam untuk menikmati keindahan alam baik yang masih alami atau sudah ada usaha budidaya merupakan definisi dari wisata alam. wisata alam bertujuan untuk sebagai penyeimbang setelah melakukan aktivitas kegiatan yang sangat padat, dan bosan dengan suasana keramaian kota. sehingga dengan melakukan wisata alam, tubuh kita bisa segar kembali karena wisata alam dapat memungkinkan kita memperoleh kesenangan baik jasmani maupun rohani dan sehingga dapat bisa beraktivitas dengan tubuh segar kembali. pada tulisan kali ini, izinkan saya untuk bermimpi sedikit tentang dua negara yang ingin saya kunjungi untuk berwisata di sana sekaligus mencari ide bisnis dari negara yang saya kunjungi dan apakah bisnis itu bisa diterapkan di indonesia serta kapan mimpi saya ini bisa saya realisasikan. mungkin ada banyak negara yang menjadi tempat wisata terbaik di dunia yang menarik untuk dikunjungi untuk berwisata, tapi dua negara yang saya impikan ini berbeda dengan negara lain. yang mana dua negara ini yakni...

negara inggris

hari ini siapa yang tidak kenal dengan kota london yang merupakan ibu kota dari negara inggris dan menjadi salah satu kota yang sangat populer di dunia. dan bagi para pecinta bola yang tentunya negara ini tidak asing lagi ditelinga. inggris secara internasional juga disebut sebagai United Kingdom yang merupakan negara kesatuan yang berbentuk monarki konstusional yang juga menjadikan bahasanya menjadi bahasa internasional. yang mana negara inggris ini memiliki sejarah yang menakjubkan bagi orang-orang yang sudah mendengar itu, dengan bangunan-bangunan yang klasik tapi terbilang megah. dari bangunan dengan arsitektur megalitik prasejarah, romawi kuno sampai kastil abad pertengahan yang telah berusia berabad-abad lamanya masih dapat kita nikmati sampai sekarang. bukan hanya dari bangunan-banguanan kunonya yang masih dirawat dengan baik. bentang alam di negara inggris  ini juga tak kalah menariknya dengan negara-negara yang lain. di negara ingris ini desa-desa pun tampak nyaman dan bersih. jadi dimanapun anda berada pada negara inggris ini merupakan sebuah liburan yang menyenangkan. sehingga negara inggris ini menjadi impian pertama saya untuk berkunjung / berwisata. mengapa saya ingin sekali berkunjung pada negara inggris ini? karena seperti kalimat di atas tadi bahwa negara inggris ini memilki tempat wisata yang cukup memanjakan mata bagi siapapun yang pernah berkunjung di sana. lalu wisata apa saja yang ingin saya kunjungi pada negara inggris ini jika mimpi saya ini suatu hari kemudian menjadi kenyataan, maka tempat wisata itu ialah.

pertama, London Eye, yang mempunyai nama resmi EDF Energy London Eye, adalah salah satu tempat wisata paling terkenal di inggris yang terletak di jantung kota london. yang mana wisata ini menawarkan bagi para wisatawan untuk menaiki sebuah kincir ria. kincir ria ini berada di tepi selatan sungai Thames, tepatnya di Jubilee Gardens, London, dan berseberangan dengan wesminster palace dan big ben siseberang sungai. wisata kincir ria ini pertama diluncurkan pada akhir tahun 1999. wisata london eye ini merupakan kincir ria tertinggi di dunia, dengan tinggi 135 m. dan london eye menjadi wisata bterpopuler di inggris, yang mana dengan jumlah kunjungan mencapai 3,5 juta orang pertahun. nah kincir ria ini dijadikan impian saya jika suatu saat bisa berkunjung di negara inggris tersebut.

kedua, Kew Gardens, adalah sebuah kebun botani No 1 di inggris. kebun ini memilki luas 121 hektar dan membentang antara richmond dan kew. dan juga menjadi impian saya untuk berkunjung di inggris ini.  mungkin cuma dua tempat ini yang saya pengen sekali kunjungi ketika di inggris nanti. 

 kemudian, pastinya negara inggris ini memilki banyak kuliner yang dapat memanjakan lidah bagi para pembeli. entah itu dijual dalam suatu restoran atau yang lain. sebut saja makanan khas inggris ialah muffin yang sangat populer disemua kalangan anak-anak, kalangan kaum muda, dan bahkan kaum lansia juga. nah, di inggris ini yang menarik bagi saya untuk suatu bisnis yangharus saya kunjungi adalah bisnis kafe karena saya ingin belajar di inggris ini tentang bagaimana membangun sebuah kafe dan cara menjalankan usaha itu bagaimana. mengapa harus kafe dan bukan restoran atau rumah makan? karena yang saya lihat di inonesia ini terkhusus daerah istimewa yogyakarta bahwa bisnis kafe terus berkembang dan pastinnya pandangan saya akan terus berkembang. dengan sasaran konsumen adalah kaum pelajar dan mahasiswa ini menjadikan peluang bagi saya bahwa bisnis kafe ini bisa sangat bagus untuk di jalankan. dan tentunya agar bisnis ini tetap bertahan diperlukan suatu skill yang mana skill yang saya maksud adalah skill dalam mengelola suatu bisnis. karena percuma kalau kemudian kita membangun sebuah bisnis dan tidak ada keahlian dalam hal mengelola bisnis maka itu juga masalah. maka dari itu, di sini saya tidak hanya berwisata tapi lebih dri pada itu saya ingin belajar dari bisnis kafe di negara inggris ini. sehingga pada saat memulai bisnis kafe tersebut saya sudah punya dasar tentang bisbis kafe tersebut minimal tidak pengelolaan suatu bisnis dengan baik dan benar.

jadi yang saya pandang bahwa bisnis kafe sangat cocok bagi saya dalam memulai bisnis dan kafe ini akan saya padukan dengan makanan khas inggris tersebut yaitu muffin. Muffin ini merupakan khas inggis yang cukup populer. kalau di inggris kita sering menemuinya di kedai cake and bakery. muffin ini merupakan sejenis makanan tradisional berbentuk gulungan, bundar, dan tipis. yang mana bahan dasar dari muffin tersebut adalah dari adonan roti yang diberi ragi. caranya makanya cukup unik, harus disobek dulu dan diberi plesan mentega kemudian dipanggang lagi agar cita rasanya lebih bervariasi dan permukaanya diolesi dengan selai buah buatan sendiri. dan tentunya menurut saya sangat memungkinkan jika bisnis ini saya terapkan di indonesia.

negara meksiko

negara kedua yang saya impikan untuk suatu saat nanti bisa berkunjung adalah negara meksiko. meksiko adalah sebuah negra yang terletak di Amerika utara berbatasan dengan Amerika serikat, Guatemala, dan Belize di sebelah tenggar, samudra pasifik di barat dan teluk meksiko dan laut karibia di sebelah timur. negara meksiko ini merupakan negara terbesat ketika di Amerika latin dan juga negara yang paling banyak berbahasa spanyol. yang mana nama negara ini diambil dari nama ibu kotanya yang berasal dari nama ibu kota kuno Aztec yaitu Mexiko-Tnchtitlan, nah mengapa negara meksiko ini menjadi impian kedua saya untuk berkunjung dan berwisata di sana? karena negara meksiko ini selain memilki wisata menarik, negara ini juga merupakan negara dengan tingkat ekonomi terbesar di dunia yang mana menempati posisi 14 dan merupakan kekuatan ekonomi regional terbesar sejak tahun 1994.

kalau dilihat dari kalimat di atas bahwa negara meksiko ini memilki tingkat ekonomi yang bagus maka bisa kita simpulkan bahwa rakyat meksiko pati mandiri, artinya tidak juga bergantung pada pemerintah dan pastinya bisnis yang paling diutamakan bagi rakyat meksko. berangkat dari alasan inilah negara meksiko ini menjadi impian saya untuk berkunjung di sana. dengan rakyatnya yang mandiri disertai dengan bisnis yang baik maka di sisni saya pengen belajar bisnis baik itu bisnis kafe, rumah makan dan lain-lain.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Travel Story Selengkapnya
Lihat Travel Story Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun