Mohon tunggu...
Rahmadi Salman
Rahmadi Salman Mohon Tunggu... Guru - ikhtiar untuk terus menginspirasi

Pegiat literasi dan pendidik sekarang tinggal di KabupatenTanah Laut Kalimantan Selatan

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Aku dan Buku Perdanaku

16 Juli 2020   22:17 Diperbarui: 16 Juli 2020   22:33 29
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Buku Perdanaku "Guru dan Facebook"

Sejak menjadi seorang mahasiswa, aku rajin mengirimkan tulisan ke berbagai media cetak terutama di surat kabar lokal walaupun belum pernah tembus ke surat kabar nasional akan tetapi aku tetap menulis dan menulis. 

Hari demi hari, aku menjadi seorang seorang guru dan setelah berinteraksi dengan komunitas guru akhirnya aku termotivasi kepada teman sekantor yang membuat sebuah blog gratisan dan akupun membikin satu blog (naufalkhan73.blogspot.com) dan (islamiceducation73.wordpress.com). 

Dari blog tersebut aku mulai menulis dan menulis lagi, dan dari blog pribadi tersebut aku ikut lomba blog guru tingkat provinsi dan alhamdulillah masuk finalis walaupun tidak juara akan tetapi ini sebuah motivasi yang sangat membahagiakan.

Pada tahun 2015 sampai sekarang, aku juga diberi amanah oleh sekolah untuk menjadi salah unsur pimpinan yaitu bidang hubungan masyarakat (humas) dan dari sini akupun terus menulis dan menulis di salah satu website instansi kami baik bentuk berita maupun opini-opini yang lagi aktual. 

Akhirnya pada tahun 2018, aku mencoba mencari tahu dimana sebuah percetakan yang mau mencetak buku hasil tulisan-tulisanku yang terserak di berbagai media masa cetak dan media online. 

Alhamdulillah ada salah satu orangtua siswa yang memberi alamat dan kontak sebuah percetakan yang ada di Jakarta dan setelah proses-proses yang panjang akhirnya sebuah buku yang kudambakan telah terbit dengan judul "Guru dan Facebook" yang dicetak oleh Azkia Publisher Jakarta. 

Sebuah buku yang berisi beberapa artikel dan opini setebal 165 halaman ini walaupun dicetak secara indie, akan tetapi memiliki history yang sangat luar biasa dan kebanggaan tersendiri bagi aku. 

Disamping itu, buku ini telah dibaca dan diberi testimoni oleh tokoh-tokoh banua antara lain Prof. Dr. H. Mujiburrahman, MA (Rektor UIN Antasari Banjarmasin), (Alm) Drs. H. FajeriannoSubhi, MM   (Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Selatan) dan Hilal Najmi, S.Ag.,M.Pd. I (Kepala MAN Insan Cendekia Tanah Laut Kalimantan Selatan).

Buku "Guru dan Facebook" adalah buku perdanaku dan kebanggaanku serta keluargaku berharap semoga bermanfaat dan menginspirasi bagi pembaca di era digital saat ini.

Salam Inspirasi !!!

Sang Inspirator Banua

Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun