Mohon tunggu...
Rahma dwiayuningtyas
Rahma dwiayuningtyas Mohon Tunggu... Hey... aku Rahma

Hey.. aku Rahma

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup

Pentingnya Menggunakan Make Up untuk Menjaga Penampilan agar Lebih Menarik

6 Juli 2019   12:05 Diperbarui: 6 Juli 2019   16:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pentingnya Menggunakan Make Up untuk Menjaga Penampilan agar Lebih Menarik
Mahasiswa President University


Berpenampilan menarik di jaman sekarang ini bisa dibilang hal yang wajib bagi para wanita. Khususnya dalam perihal merias wajah. Jika kita yang menginginkan bekerja di sebuah instansi yang diwajibkan untuk menjaga penampilan semenarik mungkin dan menjaga kerapihan dalam pakaian. 

Sebagai contoh jika kita bekerja di sebuah PR Agency atau pekerjaan yang menuntut  kita untuk berkomunikasi langsung secara tatap muka dengan klien penting.

Kita sebagai mahasiswi dari jurusan komunikasi yang terkadang dihadapkan tugas untuk berkomunikasi secara langsung dengan orang penting atau sedang bertugas didepan kamera. Ada baiknya jika kita bisa merias wajah kita agar terlihat menarik dan bisa menjaga image kita dihadapan lawan bicara.

Entah itu hanya sekedar menggunakan lipstick dan bedak, atau bagi yang tidak percaya diri dengan kondisi alis yang tipis, pasti mereka akan menambahkan alis atau makeup  di wajahnya karena sebagai mahasiswi komunikasi yang akan memilih bekerja di depan publik tidak bisa di pungkiri bahwa penampilan yang menarik menjadi salah satu faktor penting.

"Ih makeup lo tebel banget sih mau ke kampus apa kondangan bu?  itu Lipstiknya cetar banget sih?" dan masih banyak contoh cibiran-cibiran lainnya yang sering dikeluh kesahkan oleh pengguna makeup yang penulis dengar. Penulis sendiri juga pernah mengalami hal seperti itu. Tapi sebaliknya kalau ada mahasiswi yang tidak menggunakan makeup pun ikutan jadi bahan cibiran mahasiswi lainnya.  

Bagaimana cara menggunakan make up yang natural untuk ke kampus? lumrahkah? Masih adakah cibiran dari orang-orang? Cus kita bahas tentang makeup untuk kampus agar terlihat fresh dan tidak berlebihan.  

Hindari warna foundation, BB cream atau alas bedak lainnya yang tidak sesuai dengan warna kulit. Karena kalau kita menggunakan warna yang lebih terang dari warna kulit akan menimbulkan efek ashy (warna foundation yang tidak menyatu dengan warna kulit) wajah kita akan terlihat abu-abu dan tidak terlihat natural.

Hindari penggunaan warna neon pada lipstick. Seperti warna pink terang, ungu terang,atau warna kontras lainnya. Ini pilihan yang relatif tergantung tingkat kepedean orang tersebut sih. Kalau anda tipikal wanita yang percaya diri dengan menggunakan lipstick warna neon ya boleh saja.

Gunakan alis dan blush on yang tidak berlebihan. Pilihan warna alis juga mempengaruhi makeup di wajah. Alis yang terlalu hitam pekat akan menimbulkan efek dempul. Hindari juga penggunaan istilah blush on panas dingin (ala Korea) jika digunakan ketika ke kampus, menurut penulis itu berlebihan. Pakailah blush on dengan warna coral agar terlihat lebih natural dan segar di wajah.

Ada sebagian mahasiswi yang belum mengerti apa saja yang harus dihindari ketika ingin menggunakan makeup untuk pergi ke kampus. Jadi jangan hanya mencibir, namun harus saling memberi tahu ya ladies. Hope you enjoy it, see you next.

Penulis : Rahma Dwi Ayuningtyas
Editor : Ati Caswati, Levia Alvionita Puteri

KONTEN MENARIK LAINNYA
x