Mohon tunggu...
Rahmad Wijaya
Rahmad Wijaya Mohon Tunggu... Wiraswasta - Hanya orang yang kesana-kemari untuk belajar

Semua kisah yang terjadi adalah seni di dalam hidup.

Selanjutnya

Tutup

Money Pilihan

Bangsa Kita Butuh Lebih dari Sekadar Investasi

3 Februari 2022   04:53 Diperbarui: 3 Februari 2022   04:57 392
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://kek.go.id/kek-indonesia

Baru saja kita menginjak di tahun 2022, harapan untuk mendapatkan hidup yang lebih baik dari setiap orang. Resolusi dari kebanyakan orang-orang di tahun yang baru ini, ingin mendapatkan jodoh, mendapatkan pekerjaan, bisa beli rumah, bisa beli mobil, mungkin bisa Menikah di Tahun yang baru ini. 

Tapi bagi sebuah Negara harapan di Tahun yang baru ini, Pemerintah menginginkan meningkatnya Ekonomi pasca Pandemi. Melalui Investasi yang di lakukan para Investor dalam maupun luar negeri, untuk menamkan modalnya di dalam negeri.

Kita tentunya sangat mengetahui Pandemi memupuskan harapan hampir bagi setiap orang. Bagi sebuah Negara, perputaran ekonomi yang terjadi di Masyarakat menurun dan itu berakibat pada Perkenomian bagi sebuah Negara. 

Banyaknya perusahaan yang gulung tikar, dan berdampak pemutusan kerja bagi setiap karyawannya. Membuat semua orang mengalami kemerosotan pendapatan secara finansial. 

Bagi sebuah Negara, Negara juga pada akhirnya kehilangan pendapatan, melalui Pajak yang biasanya di bayarkan oleh sebuah Perusahaan.


Pemerintah sedang menggenjot Investasi besar-besaran di dalam negeri, tapi apa dampaknya bagi Masyarakat ?

Di Tahun ini, bahkan Tahun kemarin. Pemerintah sedang menggencarkan Investasi di dalam negeri. Banyaknya peluang di Negara ini, membuat Pemerintah menawarkan kepada pihak-pihak dalam maupun luar negeri untuk menanamkan modalnya di Negara ini. 

Beberapa daerah di Indonesia sudah di tata oleh pemerintah, daerah mana yang akan di tanamkan modalnya oleh para Investor. Pembangunan infrastruktur seperti Bandara baru, Pelabuhan baru, Jalan Tol, dan Kawasan Industri

Semua pembangunan infrastruktur itu untuk memfasilitasi jika nantinya Investor membuka usahanya di dalam Negeri. Jalan Tol, Bandara, dan Pelabuhan, untuk memudahkan mobilitas para Pengusaha dalam kegiatan berusahanya. 

https://kek.go.id/
https://kek.go.id/

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Money Selengkapnya
Lihat Money Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun