Mohon tunggu...
Ganendra X
Ganendra X Mohon Tunggu... Jakarta Worker

Jakarta Worker, suka nulis, demen fotografi, lope ngevlog - email: masrahab@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Banat Electric Trike, Sepeda Motor Listrik ala Pondok Pesantren di PPI 2015

8 Agustus 2015   10:54 Diperbarui: 8 Agustus 2015   11:32 405 4 3 Mohon Tunggu...

Ada hal yang unik di Pameran Produk Indonesia (PPI) 2015 yang digelar di Grand City Convention and Exhibition Hall, Surabaya. Salah satu stand di nomor 101 menyajikan produk Sepeda Motor dengan penggerak listrik. Yaa sepeda motor listrik yang mengingatkan kita pada momen tren kendaraan produk Esemka dulu. Nah sepeda motor beroda tiga yang dipamerin ini dirancang dan diproduksi anak-anak Madrasah Aliyah (MA) Roudlotul Banat, Pereng Taman, Sidoarjo Jawa Timur. Produknya sendiri dinamakan Banat Electric Trike.

Ajang PPI 2015 digelar oleh Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perindustrian yang berlangsung selama 4 hari, mulai 6 – 9 Agustus 2015. PPI 2015 telah dibuka secara resmi oleh Menteri Perindustrian, Saleh Husin pada Kamis (6/8/2015). Acara yang dibuka pukul 10.00 wib itu dihadiri oleh Menperin didampingi Sekjen Kemenperin Syarif Hidayat dan pejabat eselon I dan II Kemenperin, Gubernur Jawa Timur Soekarwo bersama jajaran Pemerintah Provinsi Jawa Timur, anggota Komisi VI DPR RI Slamet Junaidi dan Bambang Haryo Soekartono, Pimpinan dan anggota KADIN Indonesia dan Jawa Timur, Asosiasi Industri, serta awak media dan Blogger serta khalayak umum.

Tari remong membuka acara PPI 2015. (ganendra)

Acara pembukaan yang digelar di stage pameran menampilkan tarian Remong, tarian khas Jawa Timuran. Lalu diikuti sambutan dari pejabat yang hadir. Menperin dalam sambutannya mengatakan, bahwa Kementerian Perindustrian terus aktif melakukan penyelenggaraan pameran produk dalam negeri sebagai upaya untuk memperkenalkan berbagai produk unggulan dan karya inovasi anak bangsa yang perlu terus dikembangkan.

Menteri Perindustrian, Saleh Husin membuka PPI 2015 di Grand City Convention and Exhibition Hall, Surabaya pada Kamis (6/8/2015)

Jajaran pejabat yang hadir. (Ganendra)

Sebagian kecil jajaran Blogger yang hadir hehee (Ganendra)

“Salah satunya adalah melalui PPI 2015di Surabaya ini, dimana produk-produk yang dipamerkan merupakan produk-produk unggulan nasional yang perlu didorong untuk ditumbuhkembangkan,” tegasnya dalam pidato sambutan.

Acara yang bertema “Bangga Menggunakan Produk Indonesia” ini menampilkan aneka produk industry dari dalam negeri, bukan hanya dari Jawa Timur namun juga daerah lainnya. Tercatat ada 150 perusahaan berpartisipasi. 35% peserta pameran berasal dari Jawa Timur, sedangkan sisanya dari berbagai daerah lainnya, seperti Jawa Tengah, Jawa Barat, Yogyakarta, Bali, DKI Jakarta, Banten, dan lain-lain. Sebanyak 159 booth menempati area seluas 4.441 meter persegi sementara seluas 214 meter persegi lainnya diperuntukkan area tematik dengan produk-produk unggulan berbasis teknologi, inovasi dan kreativitas.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x