Mohon tunggu...
KKN MIT 14 UINWS Kelompok 19
KKN MIT 14 UINWS Kelompok 19 Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya adalah seorang mahasiswa yang sedang mengikuti KKN MIT 14 Kelompok 19 UIN Walisongo Semarang. Saya sangat suka menulis dan senang untuk saling bertukar informasi

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Mahasiswa Kelompok 19 KKN MIT 14 UIN Walisongo Semarang Ikut Rembug Stunting

9 Juli 2022   14:22 Diperbarui: 9 Juli 2022   14:25 114 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Mahasiswa Kelompok 19 KKN MIT 14 UIN Walisongo Semarang Ikut Serta Rembug Stunting Di Balai Desa Sidomulyo

SIDOMULYO, 4 juli 2022 acara rembug stunting ini perdana dan dimulai pada pukul jam 09:00 sampai 12:00. Perwakilan dari anggota KKN MIT 14 terdiri dari 2 mahasiswa dan 3 mahasiswi, acara ini dihadiri oleh ibu-ibu pkk, badan permusyawaratan desa (BPD), ibu-ibu kader posyandu, dan perwakilan warga di desa sidomulyo.

Ketika pemateri sedang menyampaikan materi, kami berlima mendengarkan dan memahami dengan seksama dengan penuh antusias karena pembahasan kali ini sangat urgent untuk masa depan terkhusus ketika sudah berumah tangga dan harus memperhatikan tumbuh kembang sang anak tujuannya agar sang anak tumbuh dengan ideal tanpa adanya keterhambatan suatu apapun.

Stunting merupakan tumbuh kembang sang anak tidak sesuai dengan usianya, biasanya faktor yang mempengaruhinya yaitu pernikahan usia dini, usia yang belum siap dibuai, kurang gizi. Untuk itu maka perlu memperhatikan aspek-aspek tersebut, yang perlu digarisbawahi kurang gizi jangan salah mengartikan bahwa tidak mampu financial akan tetapi bisa jadi karena kurangnya ketelatenan sang ibu kepada buah hatinya. Untuk balita dibawah 2 tahun bisa diperbaiki/diatasi stunting nya akan tetapi pada balita usia 2 tahun keatas tidak bisa.

Harapan kedepannya, perangkat desa lebih memperhatikan lagi kepada warganya untuk melakukan sosialisasi, penyuluhan stunting secara berkala dan menyambangi rumah setiap warganya agar mengalami perkembangan yang jauh lebih baik lagi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan