Mohon tunggu...
Humaniora

Usaha Menggapai Cita-cita

11 Maret 2019   10:31 Diperbarui: 11 Maret 2019   10:58 237
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Oleh Rifqi Aditya Pratama

Setiap orang tentu mempunyai cita -- cita, bahkan anak kecil pun memiliki cita-cita. Cita - cita ialah satu hal yang umum walaupun keberadaannya seringkali tidak disadari, namun sesungguhnya memegang peranan sangat penting bagi kehidupan. Cita -- cita adalah suatu harapan dan impian seseorang terhadap masa depannya, untuk beberapa orang cita-cita itu adalah tujuan hidup yang akan memotivasi dirinya sehingga baik dalam sikap, perilaku, maupun segala aktivitas yang dilakukan dan diusahakan demi pencapaian cita -- citanya di masa depan.

Sebagai seorang pelajar khususnya anggota Pramuka, saya tentu memiliki cita -- cita, yaitu dapat menjadi seorang anggota tentara atau sebagai abdi negara. Itulah yang melatarbelakangi saya masuk ke Saka Wira Kartika PUSDIKLATASSUS KOPASSUS. 

Awal ketertarikan saya pada bidang kemiliteran adalah ketika mendengar cerita pengalaman dari om dan seorang pembina Pramuka saya yang berprofesi sebagai seorang anggota TNI-AD ketika mereka dalam pendidikan Kemiliteran Angkatan Darat. 

Selain itu, sejak SMP hingga SMA saya mendapat beberapa kesempatan untuk mengikuti berbagai kegiatan pameran alusista, bahkan ajang Parade Peragaan kemiliteran.

Namun, alasan yang paling mendasari cita -- cita saya adalah karena minat pribadi sejak kecil. Tentara adalah bagian dari profesi yang sangat menarik. Pendidikannya yang sangat keras dan membutuhkan fisik atau mental yang kuat bahkan diatas kemampuan rata-rata manusia biasa, merupakan salah satu bentuk bagaimana seseorang dapat mengabdikan dirinya bagi negara kesatuan republik Indonesia ini.Kemampuan yang didapatkan akan sangat bermanfaat bagi lingkungan sosial di sekitarnya, serta dapat menjaga seluruh rakyat Indonesia agar dapat hidup nyaman di negar ini, di dalam angkatan darat seorang tentara dituntut untuk siap apabila di tugaskan dimana saja, selalu mengatur kemampuan agar dalam ke adaan atau situasu darurat siap untuk menghadapi lawan. Pekerjaan menjadi seorang tentara memang tidak mudah, namun juga tidak sesulit yang dibayangkan. 

Dengan menjadi seorang tentara, saya berharap dapat mengabdikan jiwa dan raga saya untuk negara hingga titik darah penghabisan. Karena saya memegang teguh NKRI HARGA MATI

Mohon tunggu...

Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun