nadivrfn

Liburan Sekolah

18 Juli 2019   08:00 Diperbarui: 18 Juli 2019   08:05 18
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

setelah seminggu penuh tes, akhirnya datang libur sekolah selama 2 minggu. saya menghabiskan seminggu pertama dengan berisitirahat di rumah. bermain hape, makan, tidur. tetapi menjelang minggu terakhir liburan sekolah, orang tua saya mengajak saya berliburan ke rumah nenek yang berada di bandung.

saya dan orang tua saya pergi ke stasiun gambir pada waktu shubuh hari kamis, kita mengambil kereta yang perginya shubuh supaya bisa menghabiskan lebih banyak waktu di bandung. perjalanan menggunakan kereta menghabiska waktu sekitar 3 jam dan 30 menit. saat baru sampai di bandung, bunda saya memanggil go-car untuk pergi ke suatu restoran untuk sarapan. selesai sarapan, saya langsung pergi ke rumah nenek.

di hari kedua, bunda saya mengajak saya untuk nonton film Dua Garis Biru. tetapi saat kita sampai ke bioskop nya, ternyata sudah habis tiketnya, jadi sebagai gantinya, bnda saya mengaja saya pergi ke museum yang berada di dekat balai kota, museumnya sangat canggih, banyak miniatur-miniatur kota bandung yang sangat bagus, di sana juga ada VR yang menunjukan rencana bandung pada tahun 2030 nanti. selesai dari museum itu, bunda saya mengajak saya naik bandros, atau Bandung Tour on Bus. kita mengelilingi kota bandung sambil dijelaskan sejarahnya oleh tour guide-nya. setelah selesai naik bandros, kita sholat maghrib di musholla terdekat dan akhirnya pulang.

di hari ketiga, kita kembali ke bioskop yang sama untuk menonton film Dua Garis Biru, kita mendapat film jam 14.00. filmnya sangat bagus dan saya rekomendasikan untuk remaja 12 tahun ke atas . setelah selesai nonton, saya dan bunda saya pergi ke masjid terdekat untuk melakukan sholat ashar. setelah selesai sholat ashar, saya dan bunda saya pergi makan di sebuah restoran dan meakhir hari ketiga disitu

hari ketiga, saya dan orangtua saya berpamitan dengan nenek dan kita pulang naik travel. saya dipesenin gojek untuk pergi ke daytrans sambi menunggu travel nya datang. sudah saatnya pulang, dan sampai di Jakarta dengan selamat :)