Mohon tunggu...
Raffi ArsyadMaulana
Raffi ArsyadMaulana Mohon Tunggu... Mahasiswa FISIP UAJY 2017

Mahasiswa FISIP UAJY 2017

Selanjutnya

Tutup

Ruang Kelas

Sabar Ini Ujian, Film Time-Loop Pertama Indonesia

25 November 2020   22:05 Diperbarui: 25 November 2020   22:19 33 1 0 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Sabar Ini Ujian, Film Time-Loop Pertama Indonesia
Image: medium.com

Film ini pertama kali rilis pada 5 September 2020 dengan pertama kali mengangkat tema time-loop di Indonesia. Mengisahkan tentang seorang pemuda yang terjebak pada satu hari yang sama dan mengulanginya selama berkali-kali. 

Film buatan Manoj Punjabi ini sukses mendapatkan perhatian dari para penontonnya yang secara eksklusif hanya ditayangkan di Disney Plus Hotstar yang menyajikan acting dari beberapa pemeran papan atas seperti Vino G Bastian sebagai pemeran utama, Ananda Omesh, Luna Maya, Rigen, Estelle Linden, serta beberapa artis lainnya, hal ini dinilai menjadi nuansa baru yang disajikan oleh perfilman tanah air.

Bermula dari Sabar yang menemui seorang gelandangan di depan kantornya menjadi awal dari dirinya yang terjebak pada hari tersebut, setelah bertemu dengan gelandangan tersebut kemudian Sabar pulang menuju rumahnya untuk tidur. Saat pagi hari datang, ibunya menelpon untuk membangunkan dan berniat meningatkan untuk datang di pernikahan mantannya. 

Sabar bergegas untuk mandi dan berangkat ke acara pernikahan. Pada saat itu sabar belum merasakan hal aneh terjadi pada dirinya, sampai saat acara selesai sampai pulang kerumah untuk tidur semua dirasa normal.

Keanehan mulai terjadi saat Sabar bangun dari tidurnya, hal yang sudah terjadi pada waktu sebelumnya terjadi kembali. Sabar dituntut untuk menemukan jalan agar keluar dari masalah ini.

Karena merupakan film yang mengangkat tema yang berbeda dari film Indonesia yang sebelumnya, proses spasialisasi pada film ini dapat dilihat dari beberapa cara.

Press Screening

Kegiatan ini dilakukan pada tepat satu hari sebelum perilisan film yaitu pada tanggal 04 September 2020 yang dilakuan oleh Produser, Sutradara, serta pemain film ini.

Image: hot.detik.com
Image: hot.detik.com

Instagram

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN