Mohon tunggu...
Bimo Rafandha
Bimo Rafandha Mohon Tunggu... Blogger. Storyteller.

Pemintal kata di www.bimorafandha.com

Selanjutnya

Tutup

Travel Pilihan

Jelajah Wisata Palembang dengan LRT, Yuk!

26 Maret 2020   22:31 Diperbarui: 26 Maret 2020   22:42 75 6 3 Mohon Tunggu...

Pernah nggak dengar selentingan pertanyaan, "Memang ada apa sih di Palembang?"

Pertanyaan itu sering kali kudengar ketika beberapa teman berkesempatan mengunjungi kota ini. Yang terpatri di pikiran mereka itu "Palembang = Makan Lemak". Anggapan itu sama sekali tidak salah. 

Keberadaan olahan makanan Palembang yang enak mampu melabelkan Palembang sebagai kota wisata kuliner. Selebihnya, sama sekali nggak ada yang lain. Gunung? Jangan harap. Butuh tujuh jam dari Palembang untuk menggapainya. 

Pantai? Apalagi. Letak geografis Palembang yang berada di dataran rendah Pulau Sumatra bikin keberadaan Palembang jauh dari semua itu. Yang ada dan 'dibanggakan' hanyalah Sungai Musi yang membentang luas sebagai sungai terbesar di Indonesia dan Jembatan Ampera yang membentang di atasnya. Selebihnya, orang mengenal Palembang hanya sebatas Pempek (bukan Empek-Empek)!

Namun, apa benar demikian?

Nyatanya, Palembang lebih dari sekadar itu. Palembang banyak menyimpan kekayaan wisata yang sangat pantas untuk dijelajahi. Tak perlu gunung atau pantai, Palembang memiliki ceritanya sendiri. 

Mau yang tempo doeloe? Banyak! Mau yang bikin tenang? Tentu! Atau mau sekalian olahraga? Bisa banget. Bahkan mau foto-foto untuk isi feed media sosial biar bagus juga tersedia. Lengkap pokoknya. Akan tetapi, muncul pertanyaan lain, susah nggak ke obyek-obyek wisata tersebut?

Nah inilah salah satu kelebihan dari Palembang! Apalagi kalau bukan LRT! Kereta ringan pertama di Indonesia ini resmi beroperasi menjelang gelaran Asian Games 2018 lalu dan kini telah menjadi urat nadi transportasi yang ada di Palembang. 

LRT Palembang menghubungkan titik-titik ramai di kota Palembang misalnya daerah perkantoran, hiburan, permukiman, dan tentunya obyek wisata! Hanya dengan naik LRT, kalian bisa loh menjelajahi kekayaan Palembang yang sayang banget kalau kalian lewatkan!

Penasaran? Yuk ikutan menjelajah!

1. Taman Wisata Alam Punti Kayu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
  6. 6
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x