Mohon tunggu...
Radyan Dananjoyo
Radyan Dananjoyo Mohon Tunggu... Lecturer and Researcher

Praktisi Pemasaran

Selanjutnya

Tutup

Edukasi

Melihat Pemasaran Ritel dari Sudut Pandang Akademisi dan Praktisi Internasional

14 Agustus 2020   10:30 Diperbarui: 14 Agustus 2020   10:33 54 0 0 Mohon Tunggu...

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan wawasan dan kualitas mahasiswa,International Program of Management and Business (IMaBs), prodi Manajemen Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) mengadakan webinar dengan tema Overview of Retail Marketing: an Academic and Professional Perspectives.  Seminar ini merupakan salah satu rangkaian seminar online internasional yang dilaksanakan oleh prodi Manajemen, UMY.  

"Webinar ini bertujuan menambah khasanah informasi mengenai pemasaran ritel kepada mahasiswa serta edukasi kepada masyarakat umum," ujar Radyan Dananjoyo, Ph.D, dosen prodi Manajemen UMY pada hari Jumat (14/8). Radyan menambahkan bahwa industri ritel merupakan salah satu tulang punggung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selama masa pandemi ini, ritel merupakan salah satu sektor industri yang sangat membantu memenuhi kebutuhan masyarakat di Indonesia.

Seminar ini adalah seminar internasional yang menghadirkan pembicara dari mancanegara, yaitu Anne Staal, Ph.D, senior lecturer dari Auckland University of Technology, New Zealand. Akademisi lain yang menjadi pembicara dalam seminar ini adalah Radyan Dananjoyo, Ph.D., dosen prodi manajemen, UMY.
Selain itu, seminar ini pun menghadirkan pembicara dari kalangan praktisi, yaitu Dhayan Kurniantoro, MBA, Country Director dari PT. Tremco CPG Indonesia. Dalam seminar ini dibahas arti penting dari procurement bagi industri ritel, makin efisien proses procurement maka makin baik cash flow suatu perusahaan, ujar Dhayan Kurniantoro, MBA, pada hari Jumat (14/8).

"Pembicara dari kalangan praktisi dihadirkan dengan harapan mahasiwa mampu memahami pemasaran ritel dari perspektif industri. Sehingga mahasiswa mampu implementasi ilmu yang diperoleh di kelas" ujar Radyan pada hari Jumat (14/8). Ratusan peserta mengikuti webinar yang diadakan pada Jumat (24/7) dengan antusias baik langsung melalui zoom ataupun youtube.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x