Mohon tunggu...
Raditya Anugrah
Raditya Anugrah Mohon Tunggu... Pramusaji - Karyawan dan Penulis Lepas

Introvert penggemar Anime dan Tokusatsu yang suka menulis hal random

Selanjutnya

Tutup

Hobby Pilihan

Sejarah Awal Mula Tokusatsu Lahir

6 Oktober 2022   17:50 Diperbarui: 6 Oktober 2022   17:53 296 3 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tayangan Tokusatsu | Sumber: tokusatsunetwork.com

Jujur saja dulu sewaktu kecil kalian pasti pernah nonton serial Kamen Rider, Super Sentai, dan Ultraman di TV kan? Karena itu merupakan salah satu hobi saya waktu kecil dulu hehe..

Serial tersebut banyak memperlihatkan adegan bertarung dan berubah yang keren, sehingga membuat penonton nya merasa kagum pada masa itu, termasuk saya. Yaa, semua serial tersebut merupakan serial bertemakan tentang pahlawan yang memerangi seluruh kejahatan di dunia.

Tahukah kamu termasuk dalam genre apakah semua serial tersebut? Serial pahlawan yang dulu kita tonton tersebut bergenre Tokusatsu.

Tokusatsu sendiri dulu saya belum terlalu tahu apa sebutan itu. Seiring berjalannya usia dan waktu, sekarang saya sudah paham dan mengerti jenis tontonan yang saya tonton waktu kecil dulu.

Banyaknya serial Tokusatsu yang rilis setiap tahunnya, membuat saya tetap menggemari tontonan ini dari kecil. Saya pun penasaran dengan istilah dari nama Tokusatsu ini dan membuat saya ingin mengetahui lebih dalam gimana awal mulanya istilah Tokusatsu ini bisa lahir.

Bagi kalian yang penasaran juga, mari di simak pembahasan singkat tentang sejarah terlahirnya Tokusatsu di dunia.

Arti Kata

Tokusatsu sendiri merupakan istilah dari Bahasa Jepang yang artinya "special effect." Apa itu special effect? Itu merupakan efek visual yang diperlihatkan secara langsung dalam adegan yang terjadi dalam film.

Contohnya saat Ultraman mengeluarkan jurus sinarnya dari tangan, sinar yang keluar dari tangannya dan ditunjukkan dalam film itu disebut special effect. Ada lagi contoh, saat Kamen Rider menendang musuh dan musuhnya meledak, efek ledakannya itu lah yang membuat film tersebut terasa hidup.

Pencipta Tokusatsu

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan