Mohon tunggu...
Raditya Anugrah
Raditya Anugrah Mohon Tunggu... Pramusaji - Karyawan dan Penulis Lepas

Introvert penggemar Anime dan Tokusatsu yang suka menulis hal random

Selanjutnya

Tutup

Hobby

Beberapa Sifat Positif yang Bisa Diambil dari Delta Rise Claw

28 September 2022   21:10 Diperbarui: 28 September 2022   21:19 442
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sumber: Ultraman Wiki

Akhirnya kita sampai pada pembahasan form terakhir Ultraman Z, yaitu Delta Rise Claw. Ini merupakan form gabungan dari Ultraman Zero Beyond, Geed, dan Belial Atrocious.

Dan menjadikan ini sebagai form terkuat milik Ultraman Z untuk saat ini. Sebelumnya saya sudah menonton ulang episode dimana dia debut, dan sekarang saya sudah dapat beberapa poin positif yang bisa saya ambil dari form satu ini.

Kalau begitu, tanpa perlu berlama-lama lagi, langsung saja mari kita bahas beberapa Sifat positif yang bisa diambil dari form ini.

1. Mengajarkan Kita untuk Meraih Masa Depan yang Cerah

Pada Episode 15, dimana Ultraman Z dan Geed menghadapi lawan yang kuat, yaitu Greeza. Kekuatan mereka berdua belum mampu mengalahkan Greeza yang terlampau kuat.

Di saat keputus asaan tersebut, Haruki diberitahu untuk menggunakan wujud baru dia, yaitu Delta Rise Claw. Tapi, untuk menggunakan wujud ini, Haruki harus berjuang keras agar 3 Ultraman tersebut dapat digabung, karena Belial selalu menolak untuk digunakan kekuatan nya.

Karena kegigihan dan kemauan keras Haruki, akhirnya wujud tersebut dapat digunakan. Ini dapat kita gambarkan seperti sebuah masa depan, dimana saat yang kita lalui ini sulit, suram, dan gelap, tapi kita harus yakin bahwa masa depan kita akan cerah dan berwarna.

Seperti slogan Delta Rise Claw "SWALLOW THE DARKNESS, GOLDEN STORM!" Badai emas ini bisa ibaratkan sebuah masa depan, dan perjuangan Haruki untuk berubah ini sebagai sebuah proses perjuangan kita sendiri. Meskipun masa-masa ini sulit dan gelap, selama kita mau berusaha keras dan berjuang, maka masa depan cerah pun akan kita dapat suatu saat nanti.

2. Mengajarkan Kita untuk Bekerja Sama

Saat bertarung menggunakan wujud ini, bukan hanya Haruki dan Z yang berperan, tapi sosok Belial yang juga ikut membantu dalam bentuk pedang. Awalnya hubungan Belial dan mereka berdua belum terlalu akur dan bisa dibilang tidak ingin membantu, namun dengan kepercayaan dan kekuatan hati, akhirnya mereka bisa saling membantu untuk menghabisi lawan mereka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun