Mohon tunggu...
radiansyah
radiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Radiansyah

Perbaiki diri dan lakukan yang terbaik

Selanjutnya

Tutup

Balap Pilihan

Rossi Resmi Pensiun Setelah 25 Tahun Membalap di MotoGP

5 Agustus 2021   22:22 Diperbarui: 5 Agustus 2021   22:48 147 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Rossi Resmi Pensiun Setelah 25 Tahun Membalap di MotoGP
Valentino Rossi resmi Pensiun dari MotoGP / Instagram / @motogp

Valentino Rossi Resmi Pensiun di Musim 2021, setelah 25 Tahun membalap

Pembalap berjuluk The Doctor yaitu Valentino Rossi telah memutuskan untuk mengakhiri karirnya di MotoGP akhir musim 2021 ini.

The doctor akan mengakhiri karirnya sebagai pembalap MotoGP selama 25 tahun yang dimana telah membuatnya  meraih 7 kejuaraan dunia di kelas utama dan telah memenangkan 115 Grand Prix, termasuk diantaranya rekor 89 kali kemenangan di kelas utama dan mendapatkan podium  sebanyak 235 kali yang luar biasa sejak ia memulai karirnya pada tahun 1996.

Seperti yang dikutip website resmi MotoGP pada hari Kamis 5 Agustus 2021, menjelang Grand Prix Styria, Rossi mengkonfirmasi jika dia akan mengadakan Konferensi Pers khusus Pukul 16.15 waktu Austria.

Semua mata dunia tertuju padanya, yang merupakan salah satu pembalap motor terhebat yang pernah menghiasi balap motor dan dia menegaskan jika musim ini adalah musim  terakhir baginya.

"Saya mengatakan saya akan mengambil keputusan untuk tahun depan setelah liburan musim panas, dan saya memutuskan untuk berhenti di akhir musim,"
Kata Rossi.

Rossi pun melanjutkan, ini akan menjadi sisa musim terakhir bagi di MotoGP,  Dan dia ia mengakui akan sulit untuk meninggalkannya yang dimana adalah momen yang sangat menyedihkan baginya dikarena  Rossi akan pada tahun depan tidak akan balapan lagi.

"Tahun depan, hidup saya akan berubah. Tapi itu luar biasa, saya sangat menikmatinya, ini adalah perjalanan yang sangat panjang dan itu sangat, sangat menyenangkan, " Kata Rossi

Rossi pun tidak bisa melupakan orang-orang yang telah bekerjanya.

Rossi saat ini yang berusia 42 tahun akan terus membalap untuk tim Petronas Yamaha SRT di sepanjang Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 sebelum nantinya dia akan berkonsentrasi  pada tim barunya di MotoGP yaitu Aramco Racing Team VR46, pada tahun 2022 mendatang.***

Mohon tunggu...
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan