Mohon tunggu...
radiansyah
radiansyah Mohon Tunggu... Freelancer - Radiansyah
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Perbaiki diri dan lakukan yang terbaik

Selanjutnya

Tutup

Balap

Dovizioso Menjelaskan Keputusan untuk Menguji Aprilia

14 April 2021   22:55 Diperbarui: 14 April 2021   23:28 194
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Andrea Dovizioso sedang menguji motor aprilia/Instagram / @motogp

Setelah mejalani cuti yang panjang pada tahun 2021, setelah kehilangan tempatnya di Ducati pada akhir musim lalu setelah delapan tahun Dovizioso membalap bersama pabrikan asal Italia tersebut.

Dovi yang ditawari kursi sebagai pembalap penguji oleh Aprilia pada tahun 2021 serta berperan untuk sebagai pembalap tes, tetapi Yamaha untuk memilih Cal Crutchlow sebagai pembalap penguji dan kemudian akhirnya menolak semua kesepatan dan akhirnya berhenti membalap sampai 2022.

Akhirnya pada bulan lalu Aprilia mengumumkan  pada bulan lalu mereka telah mencapai kesepakan dengan Dovi untuk mendarai RS-GP pada test yang diselenggarakan di Sirkuit Jerez pada 12 hingga 14 April , sebagaimana yang dikutip dari Motorsport.

Namun, dari test masih belum jelas untuk kejelasan dengan pihak Aprilia dengan Dovi.

Ketika disinggung mengapa Dovi me ngapa tertarik untuk melakuka test ini, Dovi pun menjawab karena ia masih memiliki hasrat untuk membalap di MotoGP dan Ingin bisa kembali membalap pada tahun depan.

"Saya pikir cerdas berada di jalur yang benar dan saya sangat senang karena Aprilia memberi saya kemungkinan untuk melakukannya dan dengan cara yang benar," kata Dovi.

Ia pun sangat senang dan untuk berpikir positif dalam hal apapun jika nantinnya akan membalap tahun depan.

"Kemungkinan untuk mengendarai motor MotoGP selalu menyenangkan dan untuk dapat melakukannya dengan cara ini, secara profesional, tidak hanya mengendarai, itu yang ingin saya lakukan, itu dengan cara yang saya ingin lakukan," kata Dovi

"Tidak mudah untuk mengatakan tidak dan semuanya sudah diatur dengan segera, jadi menurut saya itu cerdas untuk melakukannya." sambung Dovi.

Dovizioso yang menghabiskan tiga hari di Jerez dan sebagai besar bekerja untuk menyesuai posisinya di motor RS-GP setelah ia menghabiskan delapan tahun di Ducati, dan Dovi pun mengatakan bahwa dia tidak akan terlalu jauh dalam mengerjakan pengembangan Aprilia sebagai hasilnya.

Meskipun, Dovi mencatat itu adalah tidak terlalu buruk , Dovi tidak mengatakan di area mana RS-GP terkesan atau mengecewakan baginya, tetapi mengungkapkan akan test lebih lanjut bulan depan di Sirkuit Mugello, Italia

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Balap Selengkapnya
Lihat Balap Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun