Mohon tunggu...
Rachmah Dewi
Rachmah Dewi Mohon Tunggu... Penulis - DEW | Jakarta | Books Author | Certified Content Writer and Copywriter

Books Author | Certified Content Writer and Copywriter | Email: dhewieyess75@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Worklife Pilihan

Menjalani Profesi sebagai Content Writer Semakin Happy Berkat Internet Tak Terbatas untuk Negeri Ini

5 Juli 2022   09:25 Diperbarui: 5 Juli 2022   09:27 139
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
sumber gambar: berkarir.id

Bukti bahwa dunia digitalisasi dan sosial media semakin berkembang adalah banyaknya muncul profesi baru di dunia industri digital dan teknologi saat ini. Salah satunya adalah profesi sebagai Content Writer dan saya sedang menekuni profesinya sekarang ini.

Menjalani profesi sebagai Content Writer saat ini sudah saya tekuni sejak 4 tahun lalu, berbekal kecintaan saya terhadap dunia tulis menulis, menjalani profesi sebagai Content Writer ini membuat saya bahagia dari hari ke hari. Mengapa demikian? Karena dari profesi inilah saya mendapat banyak sekali pengalaman dan pembelajaran berharga. Banyak bertemu orang baru, banyak bertemu hal baru, dan banyak bertemu sudut pandang yang baru.

Menjalani profesi sebagai Content Writer tentunya membutuhkan peranan internet yang stabil, karena dalam menulis sebuah tema tentunya dibutuhkan bahan referensi yang selalu saya cari dengan browsing di Google. Berbagai macam tulisan tersedia di dalamnya, sehingga memudahkan saya untuk mengamati, meniru, dan memodifikasi tentunya tidak copy paste atau plagiat, lho ya!

Telkom Indonesia hadir dengan produk Indihome yang memudahkan masyarakat dalam berselancar di dunia maya untuk menunjang aktivitas atau pekerjaan mereka sehari-hari. Tak dapat dipungkiri, manfaat internet pun saat ini sangat banyak, tapi sebagai warga negara yang bijak tentunya kita harus pandai memilah dan memilih manfaat dari keberadaan internet itu sendiri.

Dengan hadirnya IndiHome ini, benar-benar membantu saya sebagai seorang penulis blog serta sebagai Content Writer dalam aktivitas kerjaan sehari-hari saya di kantor. IndiHome hadir menjawab segala permasalahan dalam dunia internet dan teknologi, yang di mana IndiHome menawarkan akses yang cepat bagi penggunanya atau bahasa gaulnya tidak lemot ketika para penggunanya sedang berselancar di dunia maya.

Saya pribadi sangat terbantu dengan hadirnya IndiHome dari Telkom Indonesia dan mengucapkan terima kasih kepada Telkom Indonesia yang membantu pekerjaan saya sebagai penulis dan Content Writer, yang di mana dengan aku sudah memakai IndiHome ini sejak 2017, dan selama itu pula Alhamdulillah aku sudah banyak melahirkan prestasi di dunia kepenulisan seperti menjadi Juara 2 Nasional dalam Ajang Penganugerahan Jurnalistik MH Thamrin ke-43, kompetisi blog, dan lain sebagainya.

Ternyata banyak sekali manfaat dari internet bagi kehidupan masyarakat tak hanya masyarakat Indonesia tapi juga di dunia. Terima kasih IndiHome, Internetnya Indonesia. (DEW)

Mohon tunggu...

Lihat Konten Worklife Selengkapnya
Lihat Worklife Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun