Mohon tunggu...
Rabbani Mikhail Othman
Rabbani Mikhail Othman Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa UIN Jakarta

Nama saya adalah Rabbani Mikhail Othman. Orang-orang memanggil saya Othman. Saya lahir pada bulan Agustus tahun 2004. Saya tinggal di Cibinong, Bogor, bersama dengan orang tua saya. Saya adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Saat ini, saya sedang belajar di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta. Saya belajar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis di Jurusan Perbankan Syariah. Tujuan saya untuk berkuliah di Jurusan Perbankan Syariah adalah saya ingin mempelajari Ilmu Ekonomi. Saya memiliki banyak hobi, salah satunya hobi saya adalah menulis, karena dengan menulis saya bisa membuka pikiran saya dan bisa banyak belajar dari menulis. Saya suka menulis cerpen dan puisi. Selain menulis, hobi lain saya adalah saya suka membaca. Biasanya saya membaca komik ataupun novel, dari situlah saya memiliki inspirasi untuk membuat tulisan saya sendiri. Hobi lainnya adalah saya suka menggambar karena dengan menggambar bisa membuka imajinasi kita lebih jauh. Hobi lainnya adalah saya sangat suka bermain basket karena bermain basket bisa mengeluarkan keringat dan membuat tubuh saya menjadi sehat dan bugar. Saya juga suka bermain game, game yang saya mainkan antara lain adalah FIFA Mobile dan Mobile Legends. Saya harap semoga kedepannya saya selalu diberikan kesehatan agar saya bisa menggapai cita-cita saya.

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Tugas 2: Teks Deskripsi Impresionistis "Temanku Obi"

15 Maret 2023   22:18 Diperbarui: 15 Maret 2023   22:32 65
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Saya memiliki seorang teman bernama Rabbannii Fikryah Dzakwaan, yang biasa dipanggil dengan Obi. Obi tinggal di Lampung bersama orangtuanya dan saat ini Obi berkuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta dan sekarang Obi tinggal di Jakarta Timur. Obi adalah orang yang tampan dan menyenangkan. Obi merupakan teman saya semenjak masih SMP.

Pada saat SMP, Obi suka mencari musuh dan suka berantem dengan orang lain. Obi adalah seseorang yang sangat aktif dan cerewet. Terkadang, Obi adalah orang yang sangat pendiam. Walaupun begitu, dia adalah seseorang yang sangat pandai. Obi sangat hebat dalam olahraga seperti futsal, basket dan tenis meja.

Hobi lain Obi adalah Obi sangat suka bermain game seperti Mobile Legends dan Ninja Heroes. Saya sering bermain Mobile Legends bersama dengan Obi di rumah teman saya.

Obi juga sangat suka membaca buku novel yang biasa cenderung ke arah fiksi. Biasanya Obi suka membaca saat pulang sekolah ketika sedang berada di asrama. Tetapi, saat pulang sekolah Obi lebih sering bermain futsal bersama dengan teman-temannya dan termasuk saya. Lalu pada malam harinya, Obi sering begadang dan tidur telat.

Obi adalah teman yang sangat baik dan suka mendukung teman-temannya. Pada saat SMA, kami berbeda jurusan, Obi mengambil jurusan IPS dan cukup aktif di kelasnya.

Begadang nya Obi, bukan tanpa sebab. Melainkan Obi belajar pada malam hari untuk pelajaran keesokan harinya. Pernah suatu ketika, Obi dan saya belajar bersama di dapur ataupun di kelas yang kosong.

Saat ini, saya dan Obi berkuliah di universitas dan jurusan yang sama yaitu UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di jurusan Perbankan Syariah. Biasanya, kami bertemu di titik kumpul. Titik kumpul itu adalah rumah teman saya yang berada di Ciputat. Lalu kami berangkat bersama ke kampus.

Pada saat semester satu, Obi bukanlah seorang yang sangat aktif. Melainkan sangat pendiam. Namun, Obi tidak pantang menyerah dan terus belajar. Hingga saat semester dua ini, Obi sudah lumayan berubah dibandingkan dengan pada saat semester satu.

Itu adalah beberapa hal yang dapat mendeskripsikan dari seorang bernama Rabbannii Fikryah Dzakwaan atau biasa dipanggil dengan nama Obi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun