Mohon tunggu...
Qurrota Ayun
Qurrota Ayun Mohon Tunggu... Mahasiswa KKN MIT-DR ke 11 UIN Walisongo Semarang Kelompok 38

I'm student from UIN Walisongo Semarang

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Alam & Teknologi

Mahasiswa KKN MIT-DR Kelompok 38 Adakan Kerja Bakti dan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Tambakrejo

22 Februari 2021   22:34 Diperbarui: 22 Februari 2021   22:43 37 2 1 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Mahasiswa KKN MIT-DR Kelompok 38 Adakan Kerja Bakti dan Penyemprotan Disinfektan di Kelurahan Tambakrejo
dokumentasi pada saat kerja bakti

SEMARANG, 17 JANUARI 2021 - Mahasiswa KKN Mandiri Inisiatif Terprogram Dari Rumah (KKN MIT DR) ke-11 Kelompok 38 mengadakan kerja bakti bersama warga di Kelurahan Tambakrejo tepatnya di RT 01/RW 02. Kerja bakti dimulai pukul 07.00 WIB, mahasiswa dan para warga saling membantu dalam membersihkan lingkungan dari mulai mencabut rerumputan, membuang sampah yang berserakan disekitar lingkungan, membersihkan saluran air, membersihkan masjid, dan penyemprotan disinfektan.

Kerja bakti dipimpin langsung oleh Ketua RT 01/RW 02, tujuan dilakukannya kerja bakti tersebut guna menciptakan lingkungan yang bersih karena dengan lingkungan yang bersih akan mewujudkan wilayah lingkungan yang sehat dan terhindar dari segala macam penyakit. Kita akan melakukan sedikit langkah, yang mana kita harus mengkampanyekan hidup dengan membudayakan kebersihan.

"Kegiatan kerja bakti hari ini sekaligus merupakan upaya untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19 di daerah kita karena di sela-sela kerja bakti, kami juga melakukan penyemprotan disinfektan" ungkap selaku bapak RT 01.

Menanggapi maraknya wabah virus corona, mari kita memulai langkah yang dimulai dari diri kita kemudian mensosialisasikan kepada masyarakat perihal pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

"Selain penyemprotan disinfektan, salah satu kunci memutuskan mata rantai pandemi Covid-19 ini adalah disiplin mematuhi aturan terkait protokol kesehatan yang sudah diberikan oleh pemerintah," ujar bapak RT 01.

Aksi peduli lingkungan kelompok KKN MIT-DR UIN Walisongo di Kelurahan Tambakrejo ini terdiri dari Nur Zahrit Ahya Sofia, Almadona Sarasawati, Qurrotu A'yun, dan Ahmad Baidhowi.

 

VIDEO PILIHAN